Rekomendasi Destinasi Wisata Di Kota Surabaya Yang Ciamik!

Sebagai kota terluas kedua di Negara Indonesia, Surabaya memiliki berbagai tempat wisata yang memesona untuk dikunjungi. Kota Surabaya tepat untuk disinggahi bersama family, sahabat, atau seorang diri untuk para single fighter agar tidak kesepian. Jadi, saat datang di Surabaya, kalian harus bertandang ke 15 area wisata di Surabaya berikut ini:

1. Taman Bungkul

Yang pertama ada taman bungkul, memang taman ini tidak seindah taman yang ada di pulau bintan. Tapi jika kamu capek dengan suasana kantor atau perkotaan? Yuk, nikmati rindangnya berbagai tumbuhan di taman bungkul. Wilayahnya sangat tetap, yaitu terletak di tengah kota, di Darmo, Wonokromo.

Taman Bungkul sebenarnya adalah tempat wisata religi. Tempat ziarah ke makam Ki Ageng Supo dan Sunan Bungkul, salah satu alim ulama penyebar agama Islam. Namun, oleh petugas kota, area di sekeliling kuburan didesain menjadi taman yang sangat indah dengan fasilitas yang cukup komplet.

Salah satu pelayanan yang ditawarkan area rekreasi di Surabaya ini ialah tempat bermain anak-anak seperti ayunan, perosotan, juga jungkat-jungkit. Tersedia juga tempat bermain skateboard, BMX, dan jalur jogging. Untuk area tengah, ada yang terbuka sepanjang 33 meter panjang bergaris tengah. Pada akhir pekan, di amfiteater ini biasanya akan selalu terselenggara event musik ataupun pertunjukan yang ramai. Area taman bakulpun juga semakin lengkap dengan hadirnya layanan jaringan internet seperti wifi, juga ada keran air minum dan beragam kuliner khas Surabaya yang tertata rapi.

2. Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih

Kamu ngga perlu juga pergi jauh dengan ongkos yang mahal pergi ke Asia Timur. Soalnya Hutan Harmoni dan Hutan Bambu yang ada di surabaya ini sudah menyediakan background bambu yang sangat mirip dan istimewa. Adanya di jalan raya marina asri. Sudah banyak wisatawan lokal yang senang berkunjung ke tempat ini bersama keluarga.

Dan tak jarang juga banyak yang mengabadikan momen sebelum menikah disini. Pokoknya kamu yang datang kesini tidak akan rugi, apalagi yang senang berfoto, hasil foto disini kamu bisa upload ke instagram.

Dan apabila kita sudah melewati dan menikmati Hutan Bambu, coba anda menuju Taman Harmoni yang letaknya berada di belakang Terminal Keputih. Suasananya tak kalah rindang dan ada banyak bunga yang keren. Daerah tersebut sangatlah tepat untuk jogging ataupun olah raga pada pagi hari, apalagi ditambah dengan terdapatnya area refleksi kaki yang bisa menyehatkan tubuh. Pokoknya, jika anda berkunjung ke sini bawa saja sanak keluarga yang banyak. Di sini, keluarga kita tak akan merasa bosan karena, terdapat arena anak-anak yang diberikan banyaknya fasilitas permainan.

3. Kebun Bibit Wonorejo

Lahan yang terletak di sentral kota bagian tenggara tersebut sering juga dikenal dengan Kebun Bibit 2. Sementara, Kebun Bibit 1 nya adalah Taman Flora, sebuah taman di daerah Bratang.

Dari nama tempatnya kita sudah bisa tahu jika disini adalah banyak ditanam dan dikembangkan bibit tanaman yang nantinya akan ditanam diseluruh suduk kota.

Sesuai namanya, area ini merupakan tempat bibit tanaman yang dikembangbiakkan sebelum ditanam di seluruh sudut kota. Meskipun demikian, tidak hanya dipenuhi oleh tumbuhan, lokasi tersebut memiliki sarana rekreasi yang sangat bagus. Misalkan terdapat tempat bermain yang banyak sekali seperti halnya papan wall climbing Anak, lalu zona refleksi kaki, keran air bersih untuk diminum, danau, rumah anggrek, wisata kuliner dan juga sentra wisata kuliner.

Meskipun Surabaya panasnya menyengat, melihat pemandangan di kebun tersebut akan membuat hati terasa nyaman. Selain itu dengan adanya beberapa ekor satwa, yaitu rusa dan bebek, menambah daya tarik yang natural pada alam sekitar tempat wisata di Surabaya ini. Apalagi semua ini dapat dinikmati publik secara gratis dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 4 sore.

4. Taman Prestasi

Area wisata di Surabaya yang satu ini terletak di Jl. Ketabang Kali No.6, Ketabang, Genteng, yaitu tengah kota ke utara. Namanya berasal dari banyaknya duplikat penghargaan yang terdapat di taman ini. Asyiknya, selain tak dikenai biaya masuk, perlengkapan sarana pendukung di taman tersebut juga pas diberikan jempol. Banyak fasilitas yang bisa digunakan, seperti halnya wifi gratis, sentra kuliner, balai pelatihan broadband learning center (BLC), sampai banyaknya tempat bermain anak dengan 34 macam permainan yang mendidik.