Tips Saat Membeli Mobil Baru DP Murah di Dealer

Dealer merupakan suatu badan atau perorangan yang bertugas sebagai tangan distribusi dari produsen ke konsumen. Biasanya sebagai agen penjualan berbagai bisnis untuk mendapatkan target. Salah satunya dalam menjual mobil tentu membutuhkan dealer mobil baru yang terpercaya dengan penawaran harga yang menarik. Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang banyak dibutuhkan dan digunakan karena kelebihannya dan memberikan solusi kepada keluarga dengan anggota keluarga yang banyak dalam satu kendaraan.

Tips Membeli Mobil Baru DP Murah

beli mobil dp murah

  • Tidak asal dalam membeli mobil, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah dan mengesampingkan kualitas mobil tersebut.
  • Jika mobil untuk keluarga, tentu akan membutuhkan mobil dengan ukuran yang luas supaya keluarga lebih nyaman ketika menggunakannya.
  • Jika mobil untuk keluarga baru dan masih individu maka tidak membutuhkan mobil dengan kapasitas besar dan tentu tetap memiliki tempat penyimpanan.
  • Pilih mobil yang hemat bahan bakar karena akan mempengaruhi pengeluaran di masa yang akan datang dan banyak mobil yang ditawarkan dengan pemakaian bahan bakar yang irit.
  • Memiliki penampilan yang baik, setiap merek mobil tentunya berbeda karena desain mobil akan berpengaruh terhadap pengendara dan elegannya tampilan mobil akan membuat pengendara terlihat lebih gagah.
  • Memiliki fitur keselamatan, merupakan faktor utama yang penting saat mengendarai mobil dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  • Memiliki uang muka rendah, maka akan membuat angsuran setiap bulannya yang dibayarkan juga rendah.
  • Pastikan juga memilih mobil yang memiliki harga jual yang stabil hal ini untuk memudahkan penggunanya untuk menawarkan mobil bekas yang digunakan. pastikan juga memiliki mobil memiliki bengkel resmi yang banyak cabang untuk tetap mendapatkan suku cadang asli. Pastikan juga mendapatkan kapasitas yang cukup sesuai dengan kebutuhan, kapasitas ini dipastikan sesuai fasilitas yang sudah mencukupi.

Berikut adalah tips membeli mobil baru dp murah diantaranya:

  • Hitung kemampuan finansial bulanan, pastikan menyiapkan uang awal dan perhatikan cicilan bulanan dan biaya perawatan dan asuransi mobil, pastikan tidak melebihi dari 20% dari pemasukan bulanan.
  • Memilih jenis mobil, pilih jenis sesuai yang dibutuhkan dan sesuai budget dengan memperhatikan kategori mobil, batas maksimum harga, fitur-fitur, teknologi terbaru yang terdapat pada mobil dan kelebihan yang ditawarkan.
  • Jangan langsung beli dan lakukan survey, melakukan survey akan memberikan peluang kepada pembeli untuk mendapat mobil dengan harga terbaik dan mencegah resiko kerugian kedepannya dan pilih dealer resmi mobil terbaik dan terpercaya.
  • Siapkan uang muka, pastikan untuk menabung terlebih dahulu dan setidaknya 25% untuk DP supaya nilai cicilan selanjutnya kecil dan meringankan pembeli.
  • Jangan lupa untuk nego diskon, hal ini untuk mendapatkan menawarkan harga terbaik di pasaran dan pastikan memperhatikan trik negosiasi yang akan menguntungkan kedua pihak.
  • Pahami juga sistem kredit pada dealer mobil tersebut dan bagaimana ketentuan dan syarat. Pastikan tidak ada yang salah dengan perjanjian yang akan dijalani dan kredit mobil tersebut juga aman. Beberapa dealer mobil menyediakan fasilitas untuk menghitung harga mobil kredit secara online sebelum mengajukan kredit. Kredit mobil ini sebaiknya bukan untuk membebankan tetapi meringankan.

Sangat penting diperhatikan karena beberapa kredit menyediakan bunga yang meningkat setiap tahun. Ada juga yang menyediakan bunga yang tetap setiap bulannya sehingga akan tetap murah. Mobil baru yang akan digunakan sebaiknya juga tetap dirawat supaya lebih awet dan terlihat baru setiap kali digunakan.