Tips Merawat Sepeda Motor Agar Awet

Selama proses ini, gesekan internal pada mesin berada pada titik tertinggi karena komponennya masih baru dan belum “direndam.” Begitu sepeda motor mencapai 500 hingga 1000 mil pertama, pengurangan gesekan menjadi signifikan. Produsen percaya bahwa sepeda motor yang rusak dengan benar akan memiliki emisi yang lebih rendah dan penghematan bahan bakar yang lebih baik, kinerja dan umur panjang mesin. pendaftaran merek

Selain itu, komponen kunci lainnya juga akan bekerja lebih baik dan lebih lama.

Setelah membeli sepeda motor baru, pengendara mencari Internet tinggi dan rendah untuk teknik yang tepat untuk melanggar sepeda mereka. Sewa innova reborn jogja

Mereka mencari terobosan dalam metode yang lebih baik daripada yang dipaparkan oleh produsen sepeda di buku manual pemilik. Kedengarannya gila, tetapi jika ada cara yang lebih baik untuk mendobrak sepeda baru Anda, pabrikan sepeda motor akan mengetahuinya.

Banyak jeda sepeda motor yang mengaku diri sendiri menyatakan bahwa cara terbaik untuk mematahkan sepeda adalah dengan mengendarainya seolah-olah Anda mencurinya. Ini ide yang buruk. Karena toleransi sudah dekat, bagian logam akan luntur dan masuk ke dalam oli mesin. Menjalankan flat-out untuk waktu yang lama bisa menyumbat filter oli Anda dengan serutan logam yang mungkin bermigrasi ke mesin.

Cara yang Salah Untuk Mematahkan Motor Anda
Metode “lainnya” jauh lebih agresif daripada rekomendasi produsen. Bahkan, untuk mengikuti metode lain ini, Anda harus menemukan pacuan kuda.

Prosedur terbaik untuk membongkar sepeda motor baru Anda adalah yang termasuk dalam manual pemilik Anda. Sebelum pabrikan mengirimkan sepeda baru Anda, orang-orang yang mengendalikan kualitas memasangnya di dinometer dan mereka memiliki sepeda yang dipanaskan dan berjalan. Ini adalah langkah pertama dalam mematahkan sepeda Anda dan itu bagus.

Cara Tepat Untuk Mematahkan Motor Anda
Sementara masing-masing produsen mungkin sedikit berbeda dalam rekomendasi break-in mereka, mereka generik untuk semua sepeda baru.

Untuk 500 hingga 1.000 mil pertama, hindari menggunakan lebih dari ¾ throttle.
Selalu menghindari kecepatan engine yang tinggi.
Jangan membuat hard stop, start agresif, atau akselerasi cepat kecuali ada keadaan darurat.
Saat membongkar sepeda motor Anda, tingkatkan kecepatan mesin sepeda Anda ke batas rev untuk periode waktu yang singkat.
Jangan pernah menyeret motor Anda. Pastikan untuk menurunkan gigi sebelum sepeda Anda mulai bekerja.
Jangan pernah naik dengan kecepatan mesin yang terlalu tinggi. Memindahkan gigi meningkatkan jarak tempuh, menenangkan sepeda, dan membantu menjaga lingkungan.
Sepeda yang rusak parah akan melihat jarak tempuh gas yang biasa-biasa saja dan kinerja yang lebih rendah. Mungkin saja sepeda yang menggunakan metode lain atau tidak mematahkan sepeda motor mereka dengan benar, akan menemukan diri mereka di bengkel lebih sering daripada yang rusak dengan benar.