Tips Memilih Rangkaian Bunga Sesuai Kegunaannya Ala Toko Florist Surabaya

Akhir-akhir ini rangkaian bunga banyak diminati oleh berbagai kalangan. Hal tersebut tidak mengherankan lantaran bunga dianggap sebagai simbol ungkapan hati. Selain itu, rangkaian bunga juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk berbagai acara formal maupun non formal. Berbagai macam rangkaian bunga juga sudah banyak dijual di kota-kota Indonesia, misalnya ditoko florist Surabaya.

Rangkaian bunga dinilai memiliki keindahan dan segi artistik sendiri untuk menunjukkan suatu perasaan tertentu. Sebelum memutuskan untuk memberikan rangkaian bunga sebagai hadiah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis rangkaian bunga sesuai kegunaannya berikut:

  1. Rangkaian Bunga Tangan (Hand Bouquet)

Hand bouqet merupakan satu diantara jenis rangkaian bunga yang memiliki banyak peminat. Bentuknya yang simpel dan indah sangat cocok untuk dijadikan hadiah dan sebagai ucapan selamat atas suatu perayaan. Misalnya, acara wisuda, ulangtahun dan lain sebagainya.

Selain itu, floristbiasanya memberikan kebebasan bagi konsumen untuk memilih jenis bunga untuk dirangkai. Bisa menggunakan bunga asli atau bunga plastik. Apabila Anda menyukai jenis rangkaian bunga ini, Anda bisa menemukannya di toko florist Surabaya.

  1. Rangkaian Bunga Papan

Rangkaian bunga papan atau papan karangan bunga ini merupakan jenis rangkaian bunga berbentuk persegi yang di tengahnya terdapat kata ucapan khusus. Umumnya ukuran rangkaian bunga yang digunakan bervariasi; 2×1.25, 2×1.5, 2×1.8, 2×2 dan ada ukuran yang lebih besar.

Rangkaian bunga papan bisa dijadikan sebagai ucapan selamat ketika seseorang menikah, relasi membuka bisnis baru, dan bisa dijadikan sebagai ucapan bela sungkawa atas kematian seseorang.

  1. Rangkaian Standing Flower

Bunga standing biasanya dijadikan sebagai cinderamata atau sebagaimedia perwakilan atas kehadiran pada acara tertentu. Misalnya pernikahan, peresmian perusahaan, grand opening usaha seperti cafe, resto, ulang tahun, wisuda, dan bahkan pada acara duka cita. Umumnya, rangkaian standing flower ini memiliki ukuran lebih dari 1 meter.

Jika kebetulan Anda sedang ada acara di Surabaya dan membutuhkan hadiah untuk rekan bisnis, keluarga, sahabat atau pasangan, Anda bisa menemukannya di berbagai toko florist surabaya.

  1. Rangkaian Bunga Meja

Bunga meja merupakan salah satu jenis rangkaian bunga yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan meja. Meja yang bisa dihias dengan rangkaian bunga jenis ini yaitu meja kerja, meja makan, meja tamu, dan sebagainya. Biasanya bunga yang digunakan yaitu bunga asli seperti mawar, lili yang kemudian diletakkan dalam vas atau pot berisikan air.

  1. Rangkaian Bunga Krans

Berbeda dengan rangkaian bunga sebelumnya, rangkaian bunga krans memiliki bentuk cukup sederhana dibandingkan yang lainnya. Apabila dilihat dari desainnya, nama yang ada pada krans bunga berbeda dengan papan bunga. Krans berarti karangan bunga berbentuk bulat lonjong dan identik dengan ucapan bela sungkawa.

  1. Rangkaian Bunga Dekorasi

Karangan bunga dekorasi merupakan jenis karangan bunga yang digunakan untuk mendekorasi ruangan dalam acara tertentu. Contohnya, pernikahan, peresmian atau grand opening. Rangkaian bunga dekorasi berfungsi sebagai hiasan sekaligus penyegar ruangan agar lebih indah dipandang mata.

Beragam jenis rangkaian bunga tersebut bisa Anda temukan diberbagai florist di Indonesia termasuk toko florist Surabaya. Dengan mengetahui jenis rangkaian bunga dan kegunaannya dapat memudahkan Anda dalam menentukan jenis rangkaian apa yang tepat untuk Anda berikan kepada kerabat, rekan bisnis, sahabat maupun pasangan.

Jika masih merasa bingung, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan jasa florist di Surabaya. Anda bisa bertanya langsung mengenai harga tiap jenis rangkaian, pemilihan bunga, estimasi waktu pengerjaan dan lain sebagainya. Semoga tips ini dapat memudahkan Anda dalam memilih rangkaian bunga.