Tips Memilih Mortuary Carriage yang Bermutu untuk Rumah Sakit

Sebagai tempat layanan masyarakat, rumah sakit wajib memberikan pelayanan yang baik dari segi penanganan ataupun kelengkapan. Malah untuk menghormati pasien yang telah meninggal malah wajib dengan sarana yang terbaik. Salah satu media yang diterapkan rumah sakit untuk mempermudah membawa jenazah pasien yang meninggal agar tidak menonjol oleh orang yang tidak berkepentingan yaitu dengan keranda jenazah yang lazim disebut “Mortuary Carriage”.


Keranda jenazah untuk rumah sakit ini tentunya juga wajib mempunyai spesifikasi yang pantas edar, baik dari segi bahan, modifikasi, harga, dan surat perizinannya. Untuk itu, pihak rumah sakit harusnya menjalankan perhatikan secara khusus dulu sebelum membelinya dari produsen keranda. Berikut sebagian hal yang mungkin bisa menjadi acuan ketika Anda ingin membeli keranda jenazah untuk rumah sakit atau instansi lainnya.

Spesifikasi Mortuary Carriage yang Baik

1. Bobot yang bisa diangkat dan bahan yang diterapkan
Keranda jenazah yang baik wajib sanggup membendung bobot berat sekitar ±300 kg. Untuk itu pilihlah keranda yang kuat dan kokoh, seperti yang terbuat dari bahan stainless steel. Pilihlah kerangka jenazah, tutup keranda, tatakan atau alas keranda, dan handlenya yang terbuat dari stainless steel. Karena kecuali kuat dan tidak mudah patah, baja stainless juga ringan ketika diangkat.
Kecuali itu, logam stainless pada keranda jenazah ini juga dicat dengan teknik epoxy powder coating yang membuatnya lebih tahan lama dan tidak mudah berkarat atau korosi. Dengan seperti itu, maka proses pembersihan keranda setelah diterapkan juga lebih mudah dengan cuma mengaplikasikan air. Dan tidak akan lengket ketika mengaplikasikan sabun untuk menghilangkan bau pada keranda.
2. Ukuran dan modifikasi keranda
Tiap keranda mempunyai empat kastor berukuran 5-8 inci, dengan dimensi panjang dan lebar keranda sekitar 2300 mm x 690 mm, serta tingginya sekitar 975 mm. Tenda Pemandian Jenazah. Melainkan, tidak segala keranda sanggup diterapkan di sebagian tipe ambulance. Untuk itu pilihlah produsen yang sanggup memberikan modifikasi agar keranda yang diterapkan bisa pantas dengan kendaraan yang diterapkan untuk mengantarkan jenazah ke rumah kesedihan.
3. Kisaran harga jual
Sebagian produsen mematok harga yang berbeda-beda untuk keranda jenazah rumah sakit ini. Kecuali bergantung pada tempat, juga pada bahan dan spesifikasi keranda yang dijual. Umumnya mortuary carriage dijual dengan harga sekitar Rp. 5-9 juta. Melainkan alangkah pantasnya sekiranya harga bukanlah menjadi barometer utama dalam membeli keranda jenazah, karena sebagai penghormatan terakhir maka kualitas haruslah menjadi prioritas yang utama.

Memilih Produsen atau Distributor Keranda Jenazah Terpercaya

Banyaknya supplier keranda jenazah mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam mempertimbangkan lapak yang benar-benar terpercaya. Malah dengan mudahnya jalan masuk teknologi ketika ini, maka tidak sedikit dari mereka yang memasarkan keranda jenazah secara online. Untuk itu agar tidak salah memilih lapak maka lebih baik menjalankan review secara khusus dulu sebelum mempertimbangkan produsen atau supplier keranda jenazah yang ideal.
1. Cari yang dekat
Carilah produsen keranda jenazah yang dekat dengan instansi karena kecuali menghemat tarif transportasi, produsen yang dekat juga memungkinkan Anda bisa memantau secara langsung produk yang dijual. Kecuali itu, Anda juga bisa dengan leluasa mendiplomasikan spesifikasi keranda yang pantas untuk diterapkan baik di rumah sakit ataupun di dalam kendaraan ambulance, dan mempermudah Anda untuk komplain sekiranya terjadi masalah di kemudian hari.
2. Lihat review produk dan lapaknya
Untuk Anda yang mencari keranda jenazah melalui lapak online, maka pastikan lapak tersebut benar-benar ada dan bisa diandalkan dengan melihat domisili perusahaan atau nomor yang bisa dihubungi. Pastikan juga spesifikasi bahan dan model yang diperlihatkan pantas dengan aslinya dan pantas dengan kebutuhan. Bandingkan juga tiap-tiap tipe lapak yang satu dengan lainnya agar Anda bisa menerima kualitas yang paling terbaik.
3. Surat-suratnya komplit
Pilihlah supplier keranda jenazah atau mortuary carriage yang sanggup memberikan surat jalan atau berkas administrasi yang membeberkan nama perusahaan supplier, spesifikasi keranda jenazah dan keterangan lainnya yang mendorong. Kecuali menonjolkan kesungguhan perusahaan, surat-surat tersebut juga menjadi bukti bahwa produk keranda jenazah yang dijual tersebut mempunyai izin edar dan memang pantas untuk dijual.
4. Pernah dikerjakan uji coba
Pastikan juga dalam berkas administrasi keranda jenazah tersebut terdapat keterangan uji kelayakan dan sertifikasi. Umumnya ini diperlukan untuk mengetahui seberapa kuat atau kokoh keranda tersebut ketika diterapkan dalam membawa jenazah dan untuk mengetahui seberapa lama ketahanan keranda bisa berfungsi dengan baik. Tentunya Anda tidak ingin membeli keranda yang asal-asalan dijadikan bukan?
5. Cari yang bergaransi
Supplier keranda jenazah yang terpercaya pastinya juga berani memberikan garansi untuk menonjolkan keseriusan dan kesungguhan kualitas produk yang dijual. Umumnya para supplier memberikan waktu garansi keranda sekitar 1 tahun dan 5 tahun untuk spare partnya. Melainkan tiap-tiap-tiap-tiap perusahaan pastinya mempunyai kebijakan dan ketetapan yang berbeda-beda. Untuk itu kembali lagi bagaimana Anda terampil-terampil dalam mempertimbangkan pilihan yang ideal.