Tips Hemat Saat Berlibur ke Pulau Tidung

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips hemat saat sedang berlibur ke Pulau Tidung.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, jumlah dana yang dibutuhkan untuk bisa berlibur ke Pulau Tidung relatif cukup besar. Nah, untuk menghematnya, Anda dapat menerapkan beberapa tips hemat berikut ini:

  1. Manfaatkan Moda Transportasi Termurah

Untuk bisa sampai di Pulau Tidung, kita harus menggunakan moda transportasi laut. Saat ini ada tiga alternatif pilihan moda transportasi laut yang bisa kita gunakan, yaitu kapal biasa, speed boat, dan kapal Bahari Express milik PT Pelni.

Nah, dari ketiga alternatif moda transportasi tersebut, kapal biasa cenderung memiliki besaran tarif ongkos yang paling murah. Oleh sebab itu, untuk berhemat, Anda disarankan untuk memilih moda transportasi tersebut.

  1. Menginap di Home Stay

Khusus untuk Anda yang berangkat ke Pulau Tidung beramai – ramai dengan teman atau keluarga, untuk menghemat biaya penginapan, Anda sebaiknya tidak menggunakan layanan kamar hotel dan lebih memilih menggunakan layanan homestay.

Dibandingkan dengan layanan kamar hotel, layanan penginapan home stay relatif memiliki tarif sewa yang lebih murah.

Di lain sisi, home stay biasanya juga bisa memuat lebih banyak orang ketimbang kamar hotel.

  1. Menginap di Tenda

Masih ingin yang lebih hemat lagi?

Gampang, Anda bisa menginap di tenda.

Di Pulau Tidung ada banyak spot kosong yang bisa Anda gunakan untuk mendirikan tenda.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya penginapan sama sekali.

  1. Membawa Bekal Sendiri dari Rumah

Tips terakhir yang bisa Anda terapkan untuk menghemat biaya pengeluaran saat berlibur ke Pulau Tidung adalah membawa bekal sendiri dari rumah.

Dalam hal ini Anda dapat membawa makanan ringan seperti roti, mie instan, kornet, sosis, dll sebagai bekal makanan Anda selama di Pulau Tidung.

Dengan begitu, Anda nantinya tidak perlu membeli makanan dari para penjaja makanan di pulau ini.

Itulah beberapa tips hemat yang bisa Anda terapkan saat sedang berlibur ke Pulau Tidung atau pun pulau – pulau lainnya, seperti salah satunya Pulau Harapan. Selamat berlibur dan semoga liburannya terasa menyenangkan ya!