Tips Dalam Membeli karpet Untuk Masjid

Tips membeli karpet untuk masjid – Karpet masjid adalah sajadah bagi orang yang melaksanakan sholat di masjid, dan juga bisa digunakan untuk segala kegiatan di dalam masjid, seperti pengajian, latihan mengaji dan sebagainya. Mungkin anda pernah bertanya –tanya mengapa menggunakan karpet? Karena karpet dapat membuat keadaan menjadi nyaman saat beribadah dan berkegiatan, walaupun tergantung pada jenis karpet yang digunakan.Ya ada banyak jenis karpet yang bisa digunakan sesuai dengan model masjid yang akan diberi.

Tips membeli karpet untuk masjid

Anda mungkin dapat dengan mudah menjumpai pedagang yang jual karpet masjid bekasi atau dimanapun. Namun bagaimanapun juga anda perlu tahu apa dan bagaimana karpet masjid yang akan anda beli. Pastikan karpet cocok dengan kebutuhan anda seperti, bagaimana jenis karpet yang cocok, berapa besar karpet yang dibutuhkan, apa bahannya, apakah nyaman, berapa harga yang harus di keluarkan. Berikut beberapa tips untuk membeli karpet:

3 tips membeli karpet:

  1. Perhatikan bahan karpet

Karpet masjid muncul dengan berbagai jenis bahan dan ukuran yang bisa menyesuaikan dengan konsep masjid yang akan di beri karpet. Anda dapat memilih warna dan motif yang ada. Pastikan anda dapat mengkonsep warna dan motif yang pas untuk masjid dan diserasikan juga dengan mimbar kubah. Karena siapa saja pasti tidak mau bila masjid ketika diberi karpet justru terlihat jelek.

Untuk bahan umumnya karpet masjid berbahan nylon dan polypropylene. Setiap jenis karpet juga memiliki ketebalan dan kepadatan benang yang berbeda. Sebelum membeli pastikan anda bertanya pada pedagang yang jual karpet masjid bekasi atau dimanapun anda berada, agar nantinya ketika karpet dipasang anda tidak menyesal.

  1. Perhatikan budget anda

Keuangan adalah hal yang paling penting ketika anda berencana membeli karpet masjid. Pastikan setelah merancang dan mengkonsep karpet yang di sesuai, anda juga menyesuaikan keuangan anda. Pilihlah karpet yang berkualitas namun harga terjangkau. Jangan mudah terkena iklan diskon yang diberikan. Anda perlu memastikan bahan dan harganya sebelum membeli, agar karpet sesuai keinginan anda.

Jangan sampai anda tertipu dengan harga murah yang diberi pedagang karpet masjid, khawatir jika kualitasnya kurang bagus. Kualitas yang jelek akan membuat karpet tidak tahan lama. Malah nantinya anda harus membeli lagi karpet dalam jangka waktu yang pendek. Maka dari itu perhitungkan secara rinci ukuran karpet, jenis karpet, dan keuangan untuk biaya beli dan pemasangan karpet masjid.

  1. Perhatiakan layanan yang diberi

Pastikan layanan dari toko apakah dapat menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Anda bisa menanyakan apakah mereka menyediakan layanan seperti konsultasi jenis karpet masjid. Anda juga wajib memperjelas pula bagaimana sistem pengiriman dan pemasangan yang disediakan. Atau mungkin mereka bisa memberi anda sample karpet untuk masjid. Pastikan mereka ahli dalam memasang karpet yang dapat mengikuti bentuk masjid yang terkadang rumit.

Jangan sampai anda kecewa nantinya karena tidak semua toko karpet menyediakan jasa pemasangannya. Selain itu anda dapat menanyakan perihal jasa pelayanan perawatan karpet masjid, apakah mereka menyediakan atau tidak. Lalu perjelas rincian harga layanannya, pastikan semuanya sesuai dengan keadaan keuangan dan pengurus masjid, agar semua berjalan lancar.