Pakaian Bodo Untuk Pakaian Pengantin Tradisional Makassar

Pakaian Bodo Untuk Pakaian Pengantin Tradisional Makassar

Sewa Pakaian Pengantin Makassar – Pasti kebanyakan orang ingin mempunyai pernikahan yang cuma 1x seumur hidup. Karena itu saat menyelenggarakan pernikahan acara diadakan dengan beberapa jenis bentuk perayaan supaya jadi masa lalu yang indah selama hidup. Bila Anda serta pasangan mempunyai darah Makassar, atau satu diantara mempelai mempunyai latar belakang keluarga Makassar, pernikahan yang dikerjakan dengan tradisionil dapat memberi kesan-kesan yang lebih mengena buat mempelai ataupun dua pihak keluarga. Pakaian pengantin yang dipakai untuk pernikahan ala Makassar dimaksud dengan Pakaian Bodo. Apa komponen yang berada di Pakaian Bodo menjadi baju pengantin Makassar?

Sewa Baju Pengantin Makassar

Warna yang cerah jadi ciri khasnya

Pernikahan dengan kebiasaan Makassar memang mempunyai pesonanya sendiri serta cukuplah disenangi oleh penduduk Indonesia sebab tampak meriah. Baik pengantin ataupun keluarga kenakan Pakaian Bodo yang mempunyai keunikan beberapa warna yang cerah hingga situasi pesta pernikahan jadi berkesan lebih sengit serta menyenangkan. Pakaian Bodo adalah pakaian karung tipis dengan bahan serat nanas serta biasanya berlengan pendek. Buat wanita yang muslim umumnya kenakan pakaian dalaman untuk menutupi lengan hingga masih dapat kenakan Pakaian Bodo untuk ide pernikahan tradisionil Makassar. Anda dapat memperoleh baju tradisionil Pakaian Bodo ini dalam tempat sewa pakaian pengantin Makassar di harga yang tambah murah dibanding beli baru.

Arti dari beberapa warna Pakaian Bodo

Beberapa warna cerah pada Pakaian Bodo tidak sekedar hanya untuk menyemarakkan situasi. Tiap-tiap warna mempunyai maknanya sendiri. Misalnya Pakaian Bodo warna hijau adalah baju kebiasaan yang cuma dipakai oleh putri bangsawan, Pakaian Bodo warna oranye dipakai oleh anak dengan umur pra remaja, warna merah darah untuk remaja sampai umur pertengahan 20-an, warna putih dipakai untuk beberapa inang dan dukun, ungu untuk wanita yang sempat menikah atau janda, merah tua untuk wanita yang sudah menikah, serta hitam untuk wanita baya. Tetapi bersamaan dengan berjalannya waktu, arti warna ini alami pergeseran dimana orang lebih bebas pilih warna Pakaian Bodo yang diharapkannya. Anda dapat kenakan Pakaian Bodo warna hijau walau Anda bukan keturunan bangsawan.

Disebutkan menjadi salah satunya type baju paling tua

Pakaian Bodo adalah pakaian tradisionil yang dikatakan sebagai salah satunya baju yang sangat tua dalam dunia sebab memakai bahan kain Muslin yang mempunyai riwayat peradaban yang panjang. Panggilan untuk kain Muslin datang dari Eropa, sedang di Yunani dimaksud dengan kain Maisolos, di India Timur dimaksud dengan kain Maisala, serta di Arab dimaksud dengan kain Ruhm. Konon kain ini pertama-tama diperjualbelikan di Dhaka, Bangladesh berdasarkan catatan seseorang pedagang Arab bernama Sulaiman pada saat era ke 19. Catatan yang lainnya pun mengatakan jika kain Muslin yang dibikin di Mosul (Irak) diperjualbelikan oleh pedagan yang bernama Musoulini. Catatan itu ialah catatan perjalanan Marco Polo pada tahun 1298.

Dipakai dengan sarung

Pakaian Bodo yang dipakai untuk pernikahan diperlengkapi dengan bawahan berbentuk sarung. Sarung dalam bahasa Bugis Bone dinamai lipa’. Bentuk serta ciri-ciri lipa’ pada semasing daerah juga dapat berlainan ada yang memiliki ukuran kecil coraknya ada pula yang memiliki ukuran besar. Lipa’ dapat mempunyai panjang dibawah lutut atau panjang sampai ke mata kaki untuk wanita yang muslim. Sewa pakaian pengantin Makassar komplet dengan aksesorinya untuk menyelenggarakan akad atau pesta pernikahan dengan baju Pakaian Bodo yang anggun serta meriah untuk hari terunggul Anda.

Baca Juga >> Peluang Kerja Online

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati