Seri Teknik Memasak

Menggoreng bahan makanan, pasti sering Mama lakukan. Tapi, tahukah Mama bahwa untuk menggoreng, kita sebaiknya tidak menggunakan alat penggorengan yang terbuat dari bahan besi dan tembaga karena akan mempercepat proses kerusakan minyak? Selain itu, kita harus selalu menjaga panas minyak agar tetap berada pada suhu 160—175 derajat Celsius. Nah, pernahkah hal ini Mama lakukan? Cara mengukurnya bisa dengan menggunakan termometer penggorengan yang terendam dalam minyak, bisa juga dengan memasukkan roti tawar (potong dadu ukuran 2,5 cm) ke dalam minyak. Jika warna roti berubah kecokelatan dalam waktu 60 detik, berarti suhu minyak telah mencapai 185 derajat Celsius.

Bagaimana dengan memanggang, tahukah Mama, berapa lama waktu yang diperlukan untuk merendam ikan dalam marinade (bumbu perendam) sebelum dipanggang? Atau, tahukah Mama bahwa teknik memasak dengan cara merebus, mengukus, dan mengetim memiliki lebih banyak keunggulan dibanding dengan menggoreng dan memanggang? Pastinya, dengan sering mengonsumsi makanan yang dikukus, ditim, dan direbus, membuat tubuh kita terhindar dari kelebihan kolesterol atau lemak jenuh.

Selain itu, makanan juga akan terjaga kualitasnya; makanan akan matang secara merata tanpa harus kehilangan banyak kandungan gizinya, tentu dengan memerhatikan cara tepat mengukus, mengetim, dan merebus. Dengan memiliki ketiga buku ini, Mama akan memperoleh panduan tentang teknik memasak yang benar. Menariknya lagi, Mama juga dapat mencoba berbagai resep masakan, baik yang digoreng, dipanggang, maupun dikukus, direbus, dan ditim. Yakin deh, Mama enggak perlu bingung lagi untuk menyusun menu harian keluarga yang bukan hanya lezat, tetapi juga menyehatkan.

Memasak merupakan pekerjaan penting bagi seorang Ibu agar memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga. Sehingga semua anggota keluarga sehat dan kuat dalam menjalani aktivitasnya. Berbagai resep makanan dari yang digoreng, direbus, panggang, tim, dan kukus tersedia. Sehingga tidak akan bosan makan dirumah karena berganti-ganti menu setiap hari. Untuk info lebih lanjut mengenai cara hidup sehat simak portal gaya hidup sehat sehingga memiliki wawasan yang lebih dan membuat keluarga tetap sehat.

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati