Sejarah Pakaian Kemeja dari Tahun ke Tahun

Kemeja merupakan salah satu jenis pakaian yang dapat menutupi bagian leher hingga perut. Perkembangan kemeja dari masa ke masa memiliki kemajuan yang lambat dan sangat panjang. Hal ini dapat dilihat dari model dan bentuk kemeja yang tidak terlalu memiliki perbedaan yang siginifikan dari ratusan tahun lalu. Biasanya kemeja dibuat dari bahan kain tenun seperti katun dan linen. Kemeja sering kali kita jumpai didampingi oleh aksesoris dasi ataupun jas untuk keperluan formal. Kemeja dianggap sebagai pakaian yang sangat sopan dan dianjurkan untuk dikenakan pada acara formal.

Sejarah Kemeja

Image result for kemeja

Awal mula kemeja diperkenalkan keduia di benua eropa dengan sebutan Camisa (Kamisa) yang masih mirip dengan bentuk aslinya. Yang kedua pakaian ini juga di sebut dengan blus di Perancis, namun blus ditekankan untuk pakaian wanita. Di Belanda kemaja juga di sebut dengan kata hem.

Dahulu kemeja hanya dikenalkan sebagai pakaian untuk pria, namun setelah abad ke-20, kemaja juga sangat cocok untuk digunakan wanita. Kemeja juga menjadi pilihan fashion yang cukup menarik bagi wanita yang ingin tampil gaya dihadapan public.

Related image

Hingga saat ini kemeja lahir dari berbagai jenis bahan dan model yang dapat menjadi pilihan anda untuk bergaya atau menarik perhatian lawan jenis. Anda dapat memilih model dan bahan pada kemeja sesuai dengan keperluan anda. Warna yang ditawarkan juga sangat banyak sehingga anda dapat memilih kemeja dengan warna favorit anda.

Related image

Kemeja juga memiliki beberapa variasi untuk lengannya, terdapat kemeja dengan lengan pendek yang sering sekali digunakan untuk keperluan kuliah atau menghadiri pesta pernikahan, serta kemeja dengan panjang untuk digunakan untuk keperluan formal ataupun bekerja. Pilihlah kemeja dengan bahan yang sesuai dengan selera anda untuk mendapatkan sensasi yang nyaman.

Jenis kemeja yang tersedia di pasaran

  1. Kemeja formal putih lengan panjang
  2. Kemeja hitam formal
  3. Kemeja flannel
  4. Kemeja denim
  5. Kemeja prints

Di Indonesia sendiri, merk kemeja yang cukup terkenal diantaranya:

  • Kemeja Cardinal
  • Kemeja Levis
  • Kemeja Crocodile
  • Kemeja Giordano

Info selengkapnya anda dapat mengunjungi website https://jasakonveksi.id

 

 

 

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati