Pengertian Arti Kata Travel Dan Asal Usulnya

Pengertian Arti Kata Travel Dan Asal Usulnya_Pada zaman dahulu seseorang membutuhkan sebuah perjalanan hanya untuk mendapatkan sebuah ilmu pengetahuan yang dapat di sumbangkan untuk kemajuan perkembangan kehidupan, ilmu sains dan teknologi. Untuk lebih jelas lagi mari simak pembahasan berikut.

Travel Adalah

Travel Adalah

Pengertian Travel

Travel adalah suatu pergerakan orang antara lokasi geografis yang relatif jauh dan dapat melibatkan perjalanan dengan berjalan kaki, sepeda, mobil, kereta api, kapal, pesawat atau cara lain. Dengan bagasi atau tanpa bagasi, dan dapat menjadi salah satu cara atau round trip. Travel juga dapat mencakup menginap yang relatif singkat.

Asal usul Travel

Asal usul dari kata travel yang paling mungkin hilang dari sejarah. Istilah travel mungkin berasal dari kata prancis lama yang berarti “penderitaan”. Menurut kamus Merriam Webster, pemggunaan pertama yang di ketahui dari sebuah perjalanan kata berada di abad ke-14. Ini juga menyatakan bahwa kata travel berasal dari inggris yaitu travailen yang berarti (menyiksa, tenaga kerja, berusaha, perjalanan). Dan sebelumnya dari Old French travailer yang berarti (bekerja keras dan kerja keras).

Dalam bahasa inggris terkadang kita masih menggunakan kata-kata penderitaan dan kerja keras, yang berarti perjuangan. Menurut Simon Winchester dalam bukunya Tales The Best Travellers 2004, kata-kata perjalanan dan penderitaan keduanya berbagi akar yang lebih kuno: instrumen romawi penyiksaan di sebut tripalium (dalam bahasa latin berarti “tiga taruhannya”, seperti di atas menusuk). Link ini menarik  mengingat  kesulitan ekstrim perjalanan pada zaman kuno. Juga perhatikan konotasi menyiksa kata “travailler”.

Manfaat Travel untuk diri sendiri

Terkadang seseorang mengalami kebuntuan dalam mengambil sebuah keputusan, dan memutuskan melakukan sebuah perjalanan, akhirnya selama di perjalanan mendapatkan sebuah pelajaran bahwa hidup itu perlu perjuangan, bahwa akan selalu ada masalah, bahwa kita harus terus berjalan untuk sampai ke tujuan. Macam-macam Travel menurut jenisnya:

  • Hiking: yaitu sebuah perjalanan seseorang ke puncak pegunungan.
  • Backpacker: yaitu sebuah perjalanan seseorang yang menggunakan sistem low budget.
  • Touring: seseorang yang melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor dan masih banyak lagi yang lainya.

Perbedaan Travel dan Holiday

Banyak orang yang menyama artikan kata liburann dengan perjalanan, sebab keduanya sama-sama melakuans sebuah perjalanan dari satu tempat ketempat yang lain, yang membedakan adalah unsur di dalamnya jika liburan hanya bertemakan tempat indah dan bersenang-senang dan tak  perlu repot hanya menikmati saja, sedangkan perjalanan melibatkan strategi, tantangan, pengetahuan dan juga tujuan.

  • Strategi yang di maksud di sini adalah di mulai dari melihat kondisi tujuan yang di peroleh dari berbagai macam sumber, lalu akan timbul pertanyaan menggunakan transportsi apa, perlengkapan apa, dan apa saja yang di perlukan.
  • Tantangan yang di maksud adalah lokasinya tidak ada transportasi umum maka di perlukan berjalan kaki, dan akan memasuki kawasan hutan, namun bagi seorang travel itu tidak masalah.
  • Pengetahuan yang di maksud adalah seperti teknik survival, alat navigasi seperti kompas, altimeter, dan mengetahui jenis vegetasi apa yang dapat di konsumsi di daerah tujuan.
  • Tujuan yang di maksud adalah terdapat sebuah alasan di balik sebuah perjalanan orang tersebut apakah untuk diri sendiri atau untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Demikian penjelasan mengenai Pengertian Artikel dan Arti Kata Travel serta Asal Usulnya. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat.