Pahami dan bandingkan berbagai jenis bisnis MLM sebelum Anda bergabung

Membina Mitra Bisnis dengan Sepenuh Hati

Bisnis MLM adalah konsep sukses bersama, jadi Anda tidak akan bisa menggapai keinginan sendirian. Jadi kuncinya kalau ingin sukses, Anda pun harus membantu mitra bisnis merasakan kesuksesan tersebut. Caranya dengan membina para downline dengan sepenuh hati, maka bonus besar yang bakalan Anda nikmati anggap saja sebagai hadiah atas pengabdian tersebut.

Oleh karena itu, dalam menjalankan bisnis MLM jangan hanya memikirkan keuntungan diri sendiri saja. Tetapi harus peduli dengan orang lain juga terutama para downline yang sudah memberikan kepercayaan besar untuk bergabung menjadi tim bisnis Anda. Berikan segala ilmu yang Anda kuasai, agar downline pun menguasai pengetahuan tersebut.

Kalau semuanya berjalan lancar seperti itu, maka duplikasi akan terjadi dengan baik. Apabila semakin banyak tercipta leader di jaringan bisnis Anda, maka pada waktunya Anda bisa menikmati aset bisnis yang selama ini dibangun. Aset yang dimaksud adalah para downline yang serius menjalankan bisnis ini.

Indikator Perusahaan MLM Terpercaya

Sebelum Anda bergabung dan menjalankan bisnis MLM Qnet Ora Umum, maka sangat penting untuk mencermati berbagai hal berikut ini. Agar memastikan Anda sudah bergabung dengan perusahaan MLM yang tepat. Apa saja indikatornya?

–          Punya produk bermutu tinggi, berkhasiat dan harganya realistis. Dengan begitu Anda bisa merasakan khasiat produknya dan percaya diri menjualnya. Selain itu, sudah banyak orang yang merasakan manfaatnya. Produk yang berkualitas tentunya akan menciptakan peluang bisnis yang bagus. Oleh karena selalu ada permintaan pembelian kembali dari para konsumennya.

–          Legalitas jelas. Perusahaan MLM harus memiliki SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung), dan terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Jadi kalau ada orang yang menawari bsinis MLM, namun tidak memiliki legalitas tersebut harap untuk tidak bergabung dan membeli produk.

–          Dukungan support system memadai. Perusahaan MLM harus menyiapkan support system sebagai wadah pelatihan dan pembinaan para membernya. Tanpa ada dukungan tersebut maka sangat sulit member berkembang dan menggapai kesuksesan. Harus

–          Pasti membayar bonus atau reward. Bonus besar yang dijanjikan perusahaan MLM sudah pasti menggiurkan setiap orang. Tentunya tidak hanya bisa memberikan janji semata, tetapi perusahaan juga harus bisa merealisasikannya. Sebagai pertanda kalau perusahaan itu tidak melakukan penipuan MLM.

Sistem Kerja Pada MLM

Sebagaimana namanya bahwa sistem kerja yang ada di MLM harus mencari anggota yang mampu membeli produk dari promotor. Hasil dari laba produk inilah yang menjadi keuntungan anggota dan nantinya bisa mendapatkan komisi sesuai dengan jenjangnya. Komisi yang diberikanpun disesuaikan dengan jumlah produk yang bisa dijual yang nantinya dianggap sebagai jasa untuk perekrutan anggota downline.

Umumnya masuk ke dalam MLM akan disodorkan formulir kemudian diharuskan membayar sejumlah uang disertai kewajiban membeli sebuah produk dari perusahaan MLM tersebut. Ada pula yang tidak mewajibkan untuk membayar akan tetapi harus bisa merekrut beberapa anggota lagi untuk membeli produk perusahaan sehingga nantinya akan mendapatkan komisi dari penjualan. Cara termudahnya adalah dengan iming-iming sistem poin yang bisa meningkatkan komisi dan levelnya pada MLM tersebut.

Semua MLM adalah bisnis yang harus dikerjakan dengan tekun dan seksama. Jika ada calon upline yang menjanjikan bahwa MLM adalah bisnis mudah tanpa perlu repot yang bisa dengan cepat menghasilkan banyak uang, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut adalah oknum yang cepat ingin kaya tanpa menjalankan bisnis MLM yang seharusnya. Kejadian seperti ini banyak terjadi di Qnet sehingga banyak orang mengatakan jika ada kerabat yang diundang untuk presentasi, banyak orang langsung mengatakan Penipuan Qnet tanpa tahu lebih detail mengenai latar belakang kejadiannya.