Mengapa Attack on Titan Dianggap Sebagai Salah Satu Anime Populer Jepang Saat Ini?

shingeki-no-kyojin-s3

Selain anime Jepang Naruto, Attack on Titan (AoT) termasuk tayangan animasi yang punya fanbase besar di Jepang maupun negara-negara lain, termasuk di Indonesia. Tayangan yang diadaptasi dari manga berjudul Shingeki no Kyojin tersebut tercatat sebagai salah satu serial dengan penjualan paling tinggi, yakni lebih dari 8 juta kopi!

Lantas, apa saja daya tarik Attack on Titan sampai bikin banyak orang jadi suka?

  • Tema greget sekaligus unik

Attack on Titan mengambil latar post-apocalyptic di dunia antah berantah. Dalam semesta cerita ini, manusia hidup terisolasi dari dunia sekitarnya gara-gara tembok tinggi yang mereka bangun. Tembok tersebut mulanya dibangun sebagai proteksi dari serangan para titan—manusia raksasa tanpa organ reproduksi. Kemudian, kala titan berukuran lebih kecil berhasil menembus pertahanan, munculah para pelindung Eren dan kawan-kawan dari Survey Cops. yang siap siaga melawan para titan.

  • Karakterisasi tokoh kuat dan keren

Penokohan matang dan kuat merupakan salah satu kunci kesuksesan anime populer Jepang ini. Kalian bakal bertemu Eren, Mikasa, dan Armin sebagai trio utama. Seiring berkembangnya cerita, muncul tokoh-tokoh lain yang tak kalah kuat nan impresif. Latar belakang yang beragam pun menciptakan bumbu serta konflik yang kian memeriahkan kisah Attack on Titan. Sekali menyaksikannya, kalian pasti bakal sukar lepas dan ingin terus melanjutkan sampai tamat.

  • Wujud titan yang bikin susah tidur

Sebagian besar kisah berlatar post-apocalyptic memang identik dengan karakter menyeramkan. Seperti judulnya, Attack on Titan menghadirkan para manusia raksasa yang bakal bikin kalian susah tidur. Sebagian dari titan muncul tanpa busana alias bugil, sebagian lagi malah tidak punya kulit alias hanya terlihat ototnya saja. Dari sekian banyak titan yang ada, Colossal Titan adalah titan paling seram dan terkuat karena mampu merobohkan tembok pembatas.

Supaya semakin seru dan menegangkan, Attack on Titan ditampilkan dalam visual yang aesthetic berkat bantuan teknologi 3D. Hasilnya? Anime populer Jepang ini mendapatkan sambutan hangat dari pecinta manga maupun tayangan serialnya.