Kelebihan Mobil SUV Keren dari DFSK

SUV atau sport utility vehicle merupakan klasifikasi mobil penumpang namun dibangun di atas kerangka truk ringan. Biasanya mobil yang digolongkan SUV dilengkapi dengan penggerak 4 roda agar bisa digunakan untuk melibas medan berat. Mobil SUV terdiri dari 4 klasifikasi yaitu SUV mini, SUV compact, SUV ukuran sedang dan SUV ukuran besar. Mobil SUV terbaru yang sedang ramai dibicarakan adalah DFSK namun perlu diketahui beberapa pertimbangan saat memilih mobil SUV.

Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil SUV

dfsk motors

Sumber : dfskmotors.co.id

Berikut adalah beberapa pertimbangan sebelum membeli mobil SUV diantaranya:

  • Pada dasarnya SUV yang beredar di pasar nasional terbagi dalam tiga kategori yaitu compact, mid size dan full size.
  • Compact SUV adalah tipe yang mempunyai varian standar dan harga yang terjangkau atau dibawah 500 juta, tipe mid size dan full size memiliki rentang harga mulai dari 500 juta hingga 2 miliar.
  • Compact SUV dan mid size SUV biasanya menawarkan mesin empat atau enam silinder. Sedangkan full size SUB biasanya mengusung mesin V8 yang powerful. Tentu saja semakin banyak silinder maka volume ruang bakar makin besar dan konsumsi bahan bakar pun semakin banyak.
  • Mid size dan full size SUV umumnya dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih. Compact SUV punya sistem keamanan setingkat lebih sederhana.
  • Kebanyakan SUV compact tidaklah mewah. Kenyamanan penumpang bertumpu pada perangkat audio sistem dan jok kulit. SUV kecil ini mengedepankan kepraktisan.

Selain itu, semua SUV dirancang minimal untuk lima penumpang. Untuk kategori mid dan full size yang menawarkan tiga kursi tambahan hingga memuat delapan penumpang. Semua SUV menawarkan kursi baris kedua yang bisa silipat untuk menambah kapasitas bagasi. Bila kursi dilipat ruang, ruang kargo bisa naik hingga dua kali lipat. Car based SUV menggunakan sasi serupa sedan dengan platform sedan.

Kelebihan Mobil SUV Keren dari DFSK

Mobil SUV keren nyaman dari DFSK adalah Glory 580 dengan keunggulannya seperti:

  • Memiliki harga 245 jutaan dan paling mahal 308 juta sesuai dengan kapasitas mesin dari mobil tersebut.
  • Desainnya lebih modern dan gagah, untuk varian Luxury akan mendapatkan pelek 17 inchi berbahan alloy dengan akses duo tone, dengan suspensi yang terbukti kualitasnya yaitu suspensi MacPherson Independent di bagian depan dan Torsion Beam di belakang.
  • Interior dengan sistem audio LCD touchscreen dengan GPS, electric parking brake dan sunroof. Untuk mesin 1,5L lebih menghasilkan tenaga yang lebih besar hingga 110 kW.
  • Posisi setir yang bisa digerakkan ke atas dan bawah sangat membantu untuk menyesuaikan dengan postur tubuh pengemudi selama berkendara.
  • Tersedia pula empat buah airbags untuk keamanan penumpang depan serta perlengkapan sistem entertainment yang sudah lengkap.

Mobil DFSK Glory 580 dengan fitur pintar dan fitur keselamatan terbaik di kelasnya yang menambah kenyamanan dan keselamatan. Dengan fitur seperti ABS, EBD, EBA, EPB, fungsi HHC uphill assist dan TPMS, driving recorder, kamera parkir, layar sentuh 10 inchi, setir berlapis kulit dengan tombol multi fungsi dan smart key. Mobil ini dapat menampung 7 orang dengan dimensi lebar dan kokohnya, kursi di baris paling belakang tetap nyaman.

DFSK menjadi mobil SUV terbaru dengan tampilan gagah dan kekhasan mobil sporty dengan sentuhan modern. Memiliki transmisi otomatis dan sistem CVT dengan perpindahan gigi yang lembut jika digunakan dengan baik akan lebih awet. Interior dan eksterior lebih mewah dan elegan sehingga banyak dipilih saat ini hal inilah yang membuat DFSK mendapat gelar di IIMS 2018.