Kain Penutup Keranda Jenazah untuk Pengurusan Jenazah

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengurusan jenazah di dalam Agama Islam mempunyai sebagian hukum maupun tata cara urutan yang sepatutnya untuk dikerjakan dan membutuhkan kain penutup keranda jenazah. Selain itu terdapat pula nasihat bagi kerabat dan keluarga dalam hal memperlakukan jenazah karena di dalam Islam seseorang yang sudah meninggal dunia tetap sepatutnya dihormati dengan memperlakukannya dengan bagus dan menyegerakan progres penguburannya.

Selain itu seperti yang sudah diriwayatkan dalam sebuah cerita bahwa keranda pertama kali digunakan oleh salah satu putri Nabi Muhammad SAW dimana putri Rasulullah merasa sedih dikala nanti ia meninggal jasadnya cuma akan disangga dalam situasi cuma terbungkus dengan kain kafan diatas pundak-pundak orang yang membawanya menuju liang lahat.

Oleh karena itu putri Rasulullah berpesan untuk membuatkannya peti yang menopang tubuhnya agar tak lantas bersentuhan dengan pundak orang-orang tersebut. Selain itu salah satu pesan lainnya merupakan untuk meletakkan pakaian diatas kerandanya yang kapabel menutupi seluruh tubuhnya agar auratnya tetap terjaga dari pandangan orang-orang yang memandangnya dikala dirinya sudah menjadi jenazah nanti. Oleh karena itu dikala ini banyak dijumpai fenomena pengaplikasian kain tutup keranda yang pasti akan digunakan di tiap-tiap prosesi pemakaman danĀ tempat mandi jenazah sttainless steel.

Selain bahan utamanya yang mempunyai kualitas tinggi rupanya stainless steel juga terbagi lagi ke dalam empat kategori menurut kualitas ketahanannya. Berikut pembagian kategori stainless steel dari yang mempunyai ketahanan rendah sampai tinggi dimulai dari variasi martensitic, ferritic, austenitic, dan yang paling kuat merupakan duplex. Oleh karena itu keranda jenazah stainless benar-benar direkomendasikan namun seperti yang kita ketahui bahwa harga memutuskan kualitas sebuah produk. Sehingga keranda yang terbuat dari bahan ini mempunyai harga jual yang berkisar antara 7 sampai dengan 8 juta rupiah.

Malah pabrik-pabrik keranda yang sudah berkembang dengan besar kapabel mengirimkan produknya sampai ke luar negri diantaranya Singapura, Mesir, dan lain-lain. Sehingga hal tersebut semakin menambah rasa kepercayaan konsumen di dalam negri. Tak cuma menyediakan keranda namun sebagian pabrik keranda jenazah Kota Bks Jawa Barat juga menyediakan peralatan prosesi pemakaman lainnya seperti daerah khusus pemandian jenazah.