Jas hujan: 2 cara ampuh menghilangkan jamur pada jas hujan

Membawa mantel hujan pada saat mengendarai sepeda motor atau saat sedang beraktivitas di luar rumah pada musim hujan adalah suatu keharusan. Jas hujan akan melindungi tubuh kita agar tetap kering meskipun diguyur oleh hujan lebat. Salah satu permasalahan ketika memiliki jas hujan adalah jamur yang mengendap pada permukaan mantel hujan. Jamur pada mantel hujan tak hanya mengganggu pemandangan tetapi juga menimbulkan bau yang tak sedap. Jika seperti itu jangan terburu-buru membeli mantel hujan baru. Anda bisa mencari cara menghilangkan jamur pada jas hujan sehingga mantel hujan kembali nyaman dipakai. Berikut tips perawatan pada jas hujan agar tidak berjamur:

  1. Gunakan cuka putih

Sudah bukan rahasia umum jika cuka putih merupakan cairan serbaguna. Anda juga bisa menggunakan cuka putih untuk membersihkan mesin cuci hingga menghilangkan noda dipakaian berwarna putih. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jamur pada mantel hujan dengan menggunakan cuka: pertama, basahi air dengan kain bersih. Kedua, tuangkan cuka putih secukupnya pada kain tersebut. Ketiga, usapkan kain dibintik-bintik jamur yang berada di seluruh permukaan mantel hujan. Keempat, diamkan selama 30 menit, lalu bilas mantel hujan dengan air dingin.

Cuka putih adalah bahan terbaik untuk membersihkan jamur yang melekat pada mantel hujan. Setelah dibilas dengan air bersih, sebaiknya cuci jas hujan dengan deterjen untuk menghilangkan aroma cuka yang kuat.

 

  1. Jeruk nipis

Noda jamur yang sudah menempel di permukaan mantel hujan tidak bisa hilang hanya dengan disiram air saja. Namun, anda tidak perlu khawatir selalu ada cara menghilangkan jamur pada mantel hujan dengan bahan-bahan yang alami, salah satunya adalah jeruk nipis. Kandungan asam yang tinggi pada jeruk nipis dapat membersihkan jamur pada mantel hujan dan mencegahnya datang kembali. Berikut cara yang efektif menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jamur pada jas hujan. Pertama, potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras air jeruk nipis langsung diatas mantel hujan yang terkena jamur. Selanjutnya, diamkan beberapa saat dan gosok jamurnya menggunakan sikat gigi bekas. Terakhir, bilas dengan air bersih lalu cuci mantel hujan dengan air dingin dan tambahan deterjen.

 

Cuka dan jeruk nipis dapat membantu anda untuk menghilangkan jamur pada mantel hujan. Dua bahan tersebut juga sangat mudah didapatkan, jadi tidak usah bingung jikalau jas hujan anda berjamur. Silahkan mencoba.

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati