Jalan Sendirian Ke Bromo

 

Kemarin lusa saya nekat pergi ke Bromo SENDIRIAN!!!
Liburan, di rumah doang, boring, ga tau mau kemana. Iseng buka IG liat postingan gunung bromo keren bangeeet. Baca captionnya ternyata @indolora juga melayani jasa transport ke Bromo.

Setelah saya pikir-pikir, akhirnya segenap jiwa resah mendorong pikiran saya untuk bergumam “kapan lagi kalo tidak sekarang?”. Mumpung liburan, mumpung masih single, mumpung masih dapet uang saku.

Tidak lama kemudian saya hunungi CP mereka via WA, dijelaskan ini itu soal trip ke Bromo. Setelah cukup jelas, sayapun order. Beruntung mereka melayani trip perorangan, jadi tidak memberatkan saya yang tidak sengaja nekat ini. Dan membuat saya penasaran dengan siapa saja nanti saya menikmati keindahan gunung bromo.

Perjalanan dari Jogja menuju ke Bromo pagi hari menggunakan kereta api, pukul 17.30 sampai Stasiun Malang. Saya langsung menuju penginapan. Cari makan, jalan-jalan sebentar sekitaran Balai Kota. Nyaman sekali disini, kotanya sejuk cenderung dingin.

Setelah balik dan prepare, pukul 23.00 dijemput dari penginapan, kemudian untuk perjalanan dari kota malang ke bromo sekitar 2 jam. Sesampainya disana kemudianan kami berkumpul di basecamp jeep. Kamipun berpindah menggunakan jeep yang muat untuk 6 org, tapi kebetulan waktu itu hanya 5 orang saja, jadi masih ada space buat barang-barang kami. Beruntungnya, driver merangkap guide juga, maklum baru pertama kesini, jadi saya masih perlu pencerahan.

Di perjalanan lumayan seru seperti sedang offroad, jalan dari tanah, bergelombang, seru dah.

Lokasi pertama di penanjakan paling atas untuk lihat sunrise.
Lokasi selanjutnya gunung batok,kawah bromo,pura poten. Disini disediakan ojek kuda dari parkiran sampai atas sebelum tangga. Dihargai kisaran 35-50 ribu jadi ya emang harus pandai-pandai menawar disini.

Kebetulan saya dan rombongan memutuskan pas ke atas jalan kaki. Di perjalanan naik sudah tercium aroma belerang. Sangt memerlukan masker disini.

Setelah puas, kami kemudian turun dengan menyewa kuda, capek. Hahahaha.

Selanjutnya kami diantarkan ke pasir berbisik, biasa saja sih cuma pasir sama beberapa batu. Tapi ada pura di tengah yang bikin menarik, Pura Luhur Poten namanya.
Setelah ambil beberapa foto, kami lanjut.

Lokasi terakhir bukit teletubbies, wah ini indah banget. Viewnya adem banget di mata. Rasanya kayak ga bakal selesai ambil foto disini. Untung pak supirnya sabar. Hahaha

Kuy lah ikut open trip bromo 2019, dijamin seruu…

Bromo AWESOME!!!

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati