Ini Dia Cara Memilih Karpet Yang Tepat

Cara Memilih karpet decorindo

Karpet pasti tampaknya tidak berbahaya, tetapi perbedaannya mereka membuat ketika ditempatkan di sebuah ruangan dapat memiliki dampak besar. Anda membeli tidak hanya karpet berdasarkan pola atau warna yang Anda suka, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan kegunaan, fungsi berdasarkan ruang dan suasana ruangan setelah memilih karpet. Anda pasti tidak ingin membuang-buang uang pada karpet mahal yang tampaknya tempat yang salah, atau mengganggu fungsi dari rumah. Berikut adalah 5 tips untuk memilih karpet Anda.

1. Pilih karpet berdasarkan fungsi ruangan

karpet lembut cocok untuk kamar yang membutuhkan lebih banyak kenyamanan tapi tidak sangat aktif. Karpet dengan bahan yang mudah-bersih dapat ditempatkan di bawah meja makan, karena ada kemungkinan bahwa makanan jatuh. Karpet dengan rambut pendek dan kualitas yang baik dapat digunakan di ruang tamu untuk tempat berkumpul yang nyaman. Pertama, Anda harus menentukan bagaimana menggunakan, dan menggunakan sepotong sebelum membeli karpet sehingga investasinya tidak salah, apalagi untuk karpet karet.

2. Satu atau pola?

Kedua dan sama pentingnya dalam memilih karpet adalah yang merupakan pola yang paling cocok atau hanya? Lihatlah di sekitar ruangan Anda. Jika furnitur yang terlalu besar dan bahwa ruangan penuh, pilih karpet dengan warna tunggal. Tetapi jika ruang tampaknya terlalu datar dan luas, cobalah karpet bermotif ke kepala mata ke daerah karpet. Pilih karpet dengan pola main-main ke tempat di kamar anak, sementara di kamar tidur Anda, pilih karpet dengan pola elegan.

3. warna

Warna juga merupakan faktor penting ketika memilih karpet. Karpet dalam warna gelap memberikan kesan lebih berat dan elegan di dalam ruangan. Warna karpet cerah dan netral dapat dengan mudah berbaur dan memberikan kesan yang lebih jelas. Karpet warna-warna cerah membuatnya lebih hidup dan ruang ceria. Seperti pada contoh gambar pertama, karpet merah muda dari ruang dalam nuansa netral berhasil membangkitkan suasana ruangan. Ruangan tampaknya lebih “biasa” dan sederhana, tetapi lebih hidup dan ceria.

4. Bahan dan bahan tikar

Hari ini, kita mulai menemukan banyak karpet dengan bahan-bahan alami seperti wol, linen, dll Bagi Anda yang alergi terhadap debu dan beberapa anggota keluarga asma, pertimbangkan untuk memilih bahan yang tepat untuk karpet sehingga tidak menghalangi kesehatan keluarga Anda. Yang paling umum digunakan sebagai bahan karpet wol. Selain mudah dibersihkan, bahan wol hangat dan tahan lama. Ada berbagai macam pilihan karpet di pasar. Hanya meminta apa penjual karpet adalah bahan dan memeriksa apakah penggunaannya aman di rumah Anda.

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati