7 Fitur Terbaru di Google Chrome

Google Chrome pertama kali dirilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang dikala itu cuma untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome diluncurkan untuk seluruh cara operasi karena sudah menempuh versi stabil.

Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan sudah berhasil meraih persentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak digunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.

 

Fitur Google Chrome

Tidak bisa dimungkiri, Google Chrome, merupakan browser (peramban) yang paling banyak digunakan oleh pengguna dunia online.  Sebelumnya, baca artikel cara install Chrome di Ubuntu ini agar lebih jelas.

komputer

Ilustrasi fitur google chrome

Walaupun banyak digunakan oleh pengguna–baik di komputer atau perangkat mobile, ternyata tidak sedikit pula yang tidak mengetahui segala fitur di Google Chrome ini.

Apa saja fitur-fitur itu? Tanpa panjang lebar, berikut merupakan 7 fitur di Google Chrome yang jarang dikenal oleh pengguna, sebagaimana dikutip The Independent.

1. Game Dinosaurus

Bagi kau yang membuka web-web dan koneksinya terputus pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok T-Rex ini.

Akan tapi, ada pengguna yang tidak mengetahui jika kau bisa main gim bergenre endless runner dengan T-Rex ini. Yang perlu kau lakukan merupakan tekan tombol spasi (space bar).

2. Pin Tab

Dikala membuka banyak tab sekaligus, tandai tab yang tidak berharap ditutup dengan klik kanan, lalu pilih Pin Tab. Tab yang ditandai secara otomatis akan bergeser ke sebelah kiri.

3. Hemat Baterai

Bila berharap hemat baterai, korbankan sedikit performa. Buka Settings, cari komponen System dan klik tombol ‘Continue running background apps when Google Chrome is closed’.

4. Multiprofil

Bila punya beberapa akun Google untuk kerja ataupun pribadi, kau bisa menaruh bookmark dan browsing history tiap akun dengan membikin profil individu.

Langkahnya buka Setting > Manage People > Add Person. Fitur ini juga bermanfaat jika komputer tak jarang dipinjam.

5. Download-an

Bila tidak berharap download-an segera masuk ke Desktop, buka Setting lalu ke menu Show Advanced Setting, klik Download untuk membatasi folder yang diharapkan.

6. Kalkulator

Cukup ketik penghitungan yang dibutuhkan di kolom pencarian Google, lalu tekan Enter (seumpama 16×3, dsb)

7. Mencari Gmail dari Omnibar

Pengguna bisa mencari kotak surat Gmail segera dari omnibar, buka Setting, Manage Search Engines lalu cari web yang diharapkan.
Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati