Fitur-Fitur Website Untuk Perusahaan

Fitur apa saja yang harus dimiliki oleh website perusahaan? Fitur website seperti apa yang sebaiknya disediakan untuk menjawab kebutuhan pengunjung website saat ini?

Saat ini perangkat layar lebar atau komputer mulai jarang digunakan oleh masyarakat luas secara pribadi, 80% keatas pengunjung website berasal dari perangkat mobile atau smart phone. Sehingga mau tidak mau, mulai dari desain hingga fitur-fitur website juga harus menyesuaikan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai beberapa fitur-fitur website untuk perusahaan.

1. Mobile Friendly

Fitur ini merupakan fitur utama yang harus dimiliki sebuah website perusahaan, mengingat pengguna internet saat ini paling banyak menggunakan perangkat mobil atau smart phone dengan berbagai type dan berbagai ukuran layar. Desain website harus responsive menggunakan beragam ukuran perangkat mobile.

2. Logo

Sebuah website sebaiknya harus berisikan konten yang orisinil, memiliki produk sendiri, memiliki ciri khas sendiri. Sama seperti pada perusahaan di dunia nyata, perusahaan tersebut memiliki icon, moto, slogan, dan logo perusahaan yang menjadi ciri khas dari perusahaan tersebut.

Sebuah website yang profesional harus memiliki nama, logo dan tagline yang menarik yang menjadi ciri khas yang bisa menarik orang untuk mengunjungi website tersebut.

3. Fitur Sosial Media

Sekitar 90% lebih pengguna internet memiliki akun sosial media, sehingga fitur sosial media pada website seperti tombol share, like, dan fanpage wajib dimiliki oleh sebuah website. website dan sosial media saat ini telah menjadi perpaduan tak terpisahkan saat ini, sehingga keberadaan sosial media sangan membantu dalam mempromosikan konten-konten website.

4. Halaman About Us

Halaman About Us merupakan halaman yang berisikan profile lengkap dari pengelola website, berisi tentang profile perusahaan yang ada di dalam website tersebut.

5.Halaman Kontak

Salah satu fitur yang harus dimiliki website perusahaan selanjutnya adalah halaman kontak. Halaman kontak berisikan informasi lengkap seperti Map perusahaan Anda, akun sosial media, nomor telepon, nomor HP, Email, Fax dan informasi lain yang sebagainya

6. Live Chat

Fitur live chat bisa membuat website Anda menjadi lebih hidup. Fitur ini sangat berguna karena Anda bisa menanggapi pertanyaan dan konfirmasi dari para pengunjung.

7. Halaman Blog

Halaman blog akan membantu peningkatan ranking website secara tidak langsung. Halaman blog bisa mendatangkan pengunjung dari berbagai pencari dari keyword yang beragam.

8. Form Komentar
Siapkan form komentar, supaya pengunjung bisa memberikan saran mengenai konten website Anda. Dengan form komentar, pengunjung bisa mereview produk Anda. Review yang baik bisa menambah nilah plus untuk website Anda, dan review yang kurang baik bisa menjadi masukan yang penting buat Anda.

Demikian beberapa fitur website untuk perusahaan yang dapat kami sampaikan.

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati