Doa Sebelum Makan Yang Baik dan Benar Menurut Agama Islam

Doa sebelum makan dan sesudah makan atau minum kerap kali di ajarkan oleh para orang tua terhadap anaknya yang masih kecil tepatnya terhadap umur dini. kita terhitung pasti dulu mengalaminya, diajari membaca doa sebelum saat dan sesudah makan oleh kedua orang tuanya, atau sebagai orang tua yang mengajarkan anaknya untuk membaca doa tersebut.

Maka sudah tidak heran lagi anak terhadap umur dini sudah bisa menghafal doa sebelum saat makan dan sesudah makan, meskipun pun bersama dengan bahasa yang terbata-bata atau tepotong-potong gara-gara anak terhadap umur dini masih belum lancar berbicara, namun sebagai orang tua mesti bangga dapat hal tersebut.kita sebagai orang dewasa terhitung jangan hingga lupa dapat doa selanjutnya dan membacanya terhadap selagi hendak makan atau sesudah makan atau minum.

Artikel terkait : doa minum air zam zam

Doa sebelum saat dan sesudah makan atau minum terhitung merupakan doa sehari hari yang mesti kita ajarkan kepada anak berasal dari umur dini seperti halnya doa sebelum saat tidur, atau doa-doa lainya.

Berikut ini adalah lafadz bacaan doa sebelum saat dan sesudah makan atau minum beserta latin dan terjemahnya.

Doa Sebelum Makan

Doa Sebelum Makan

https://www.vidio.com

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Alloohumma barik lanaa fiimaa razatanaa waqinaa ‘adzaa bannar

Artinya:
“Ya Allah, berkahilah kita didalam rezeki yang sudah Engkau memberikan kepada kita dan peliharalah kita berasal dari siksa api neraka”

Bacaan doa diatas dibaca dikala kita hendak makan sebagai rasa syukur kita kepada Allah Swt yang sudah memberikan rezeki sehingga kita bisa makan dan terhitung sehingga setan tidak mengganggu kita selagi tengah makan.

Doa Sesudah Makan

Doa Sesudah Makan

http://tokomta.com

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ
Alhamdu lillaahil ladzii ath’amanaa wa saqoonaa wa ja’alnaa muslimiin

Artinya:
“Segala puji bagi Allah yang sudah memberi makan kita dan minuman kami, dan juga menjadikan kita sebagai orang-orang islam”

Doa di atas di baca dikala kita selesai makan sebagai rasa syukur kita kepada Allah Swt yang sudah memberi kita makan dan minum dan terhitung menjadikan kita sebagai orang muslim. https://gellsy.com

Itulah bacaan sebelum saat makan dan sesudah makan dan minum dan juga bacaan dikala lupa berdoa terhadap selagi makan, alangkah baiknya jika kita terhadap selagi dapat melakukan suatu hal sebaiknya membaca doa meskipun hanya membaca basmalah karna tidak tahu doa apa yang mesti di baca. semoga doa diatas bermanfaat.

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati