Desain Dapur Indah

Selain menjadi tempat memasak, ternyata dapur dapat dimanfaatkan sebagai tempat berkumpulnya keluarga. Anda dan pasangan maupun bersama orang tua dapat membuat beragam momen berharga seperti memasak bersama atau makan bersama dalam satu tempat. Hal tersebut dapat membuat fungsi dapur berubah seketika, sehingga Anda harus mendesain ulang dapur Anda sehingga menjadi dapur indah dan tepat dijadikan sebagai tempat berkumpulnya keluarga menghabiskan waktu bersama.

Dalam mendesain dapur seperti ini, hal yang dibutuhkan adalah sedikit kreativitas dan modal tentunya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat dengan mudah memilih desain dapur yang indah versi Anda sendiri dengan beberapa tips berikut ini.

Desain Dapur Indah

Source :: https://www.iffd.net/clothes-storage-ideas-for-small-spaces/

  1. Pilihan Balkon Panjang yang Praktis

Tahukah Anda ternyata balkon dapat memudahkan segala aktivitas dapur Anda dengan cara menambahkan meja panjang. Jika hal tersebut tidak memungkinkan bila diterapkan pada dapur yang minimalis, Anda dapat mengatasinya dengan tambahan laci di dalamnya.

  1. Sentuhan Warna pada Furniture Dapur

Memang tidak masalah jika Anda cenderung memilih furnitur bewarna netral. Tapi, tahukah Anda bahwa penambahan aksen warna lain dapat memberi sentuhan yang berbeda bagi dapur Anda. Pilihlah warna yang dapat membangkitkan semangat dan menenangkan jiwa.

  1. Tambahan Kabinet

Kabinet merupakan unsur terpenting yang harus ada di dapur yang berguna sebagai penyimpanan peralatan memasak dan lainnya. Untuk pemilihan kabinet, pilihlah kabinet yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Meja yang Nyaman dan Ekonomis

Untuk memudahkan Anda dalam memasak dan berkreasi bersama orang tercinta, Anda dapat menambahkan meja makan di tengah-tengah dapur sebagai spot untuk berkumpul dan bersantap bersama. Dalam hal ini, pilihlah meja dapur yang terbuat dari material yang mudah dibersihkan.

  1. Berbaur dengan Alam

Dapur yang indah tidak selalu harus terkesan mewah. Anda juga dapat menambahkan sentuhan alam pada dapur dengan menempatkannya pada bagian luar rumah atau dekat dengan jendela. Jika memungkinkan, tambahkan sentuhan tanaman untuk dapur yang lebih hidup.

Nah, itulah lima desain dapur indah yang dapat membuat dapur Anda lebih nyaman untuk dijadikan tempat berbagi rasa bersama. Selamat berkreasi..

Sumber :: www.iffd.net