Contoh Surat Pengantar Barang Yang Baik Dan Benar

Dalam melakukan apapun, entah itu dalam sebuah perkerjaan/bisnis, ada baiknya jika melakukan suatu hal dengan surat pengantar, karena dengan adanya surat ini mempunyai peran yang begitu penting, akan tetapi, kadang orang lupa akan pentingnya membuat surat resmi ini, ataukah memang belum tahu cara membuat surat pengantar yang baik dan benar, entahlah.

Hal yang harus kamu ketahui bahwasanya surat pengantar itu adalah surat yang dibuat dengan tujuan menyampaikan sama pihak yang dituju, dengan adanya surat itu yang ditulis oleh si pembawa adalah orang yang bertanggung jawab atas semua itu.

Berikut langkah-langkah cara membuat surat pengantar.

Cara Membuat Surat Pengantar

Cara membuat surat pengantar sebagai berikut ini.

Baca juga: contoh surat kuasa

Kop Surat

Ya, jelas dengan menggunakan kop surat lebih beretika dan sopan, sehingga benar-benar resmi dalam melakukan pembuatan tersebut, untukmu yang ingin membuat surat pengnatar jangan lupa dengan kop suratnya ya.

Jangan lupa juga tentang penjelasan mengenai pengirim surat, karena dalam pembuatan kop ini harus menulis nama dan alamat pengantar itu. 

Bahasa

Dalam pemilihan pembuat surat apapun kita harus benar-benar memperhatikan menggunakan tutur bahasa yang sopan, jangan menggap sepele, karena begitu penting untuk pembuatan surat tersebut, buatlah menggunakan kalimat yang sopan agar memiliki nilai yang bagus untuk si pembacanya.

Tanggal Pembuatan

Dalam pembuatan surat apapun tentu harus mencatumkan tanggal, karena tanggal juga sangat penting, apalagi dalam pembuatan surat pengantar ini, jadi, kapan surat ini dibuat dan tanggal berlakunya surat tersebut, kapan surat tersebut kadaluarsa.

Pengantar Dan Penerima

Dalam pembuatan surat pengantar biasanya harus mencantumkan si penerima yang khusus, maka dari itu, surat ini dibuat harus tertulis pengantar dan penerimanya, penulisan juga harus tetap jelas, namanya siapa, jabatannya apa, adapun dengan instansi yang lengkap.

Berikut saya akan memberikan contoh gambar surat pengantar yang baik dan benar.

Contoh Surat Pengantar

 

Demikian lah kurang lebih seperti itu bagaimana cara pembuatan surat pengantar yang baik dan benar, sebagai mana kita menjadi warga negara yang baik dan benar, harus memiliki sopan santun dalam tutur bahasa, ataupun dalam melakukan apapun, entah itu dalam bekerja, kehidupan sehari-hari dan yang lain-lain.

Sumber : bisakali.net