Cara Memilih Asuransi Pendidikan Termurah Untuk Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk si kecil kesayangan Anda, salah satunya adalah perencanaan masa depan anak dalam hal pendidikan. Orang tua harus mengetahui bagaimana cara memilih asuransi pendidikan anak yang dapat menjamin kemulusan untuk masa depan si kecil.

cara memilih asuransi pendidikan anak

Karena ada begitu banyak asuransi pendidikan yang ditawarkan, jadi wajar jika Anda merasa bingung bingung dalam memilih asuransi yang tepat. Kita sebagai orang tua harus selektif dalam memilih asuransi pendidikan, sebelum Anda memeutuskan untuk mendaftarkan ke agen asuransi, sebaiknya Anda mencari informasi sebanyak mungkin, supaya tidak salah pilih.

Apakah itu Asuransi Pendidikan Anak?

Asuransi pendidikan anak termurah adalah produk asuransi khusus yang ditujukan sebagai medium tabungan dan berguna untuk menyediakan dana untuk biaya pendidikan anak dan sekaligus asuransi jiwa berjangka untuk anak.

Dengan kata lain, perusahaan asuransi sebagai penanggung jawab penuh untuk membayarkan semua uang pertanggungan (klaim) dari tabungan asuransi tersebut jika Anda meninggal dunia, sementara anak Anda masih dalam masa pendidikan. Dana asuransi akan diberikan jika orang tua meninggal, tanpa harus membayar premi lagi.

Kenapa Asuransi Pendidikan Anak Penting?

Karena semakin meningginya biaya pendidikan setiap tahunnya. Kebuthan terhadap akses pendidikan ke jenjang lebih tinggi, sehingga beban finansial keluarga Anda menjadi semakin berat. Itu sebabnya, asuransi pendidikan sangat penting. Jika Anda mendaftarkan asuransi pendidikan sejak Anda masih usia muda, maka Anda benar- benar serius memikirkan pendidikan anak hingga ke perguruan tinggi.

Cara Memilih Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

  • Pastikan Anda mendapatkan asuransi dari sebuah perusahaan yang bonafit dan terpercaya.
  • Pastikan Anda mendapatkan manfaat dan fasilitas serta mengetahui tentang kekurangan dari setiap perusahaan asuransi yang Anda pilih.
  • Pertimbangkan jumlah uang yang Anda sisihkan untuk perencanaan pendidikan anak.
  • Pastikan program yang ditawarkan sesuai dengan manfaat yang telah dijanjikan. Itu artinya nilai tabungan asuransi Anda harus sesuai dengan estimasi dana untuk biaya sekolah anak Anda.
  • Pastikan premi yang ditawarkan perusahaan terjangkau dengan kemampuan finansial Anda.
  • Anda harus memilih polis yang dapat memberikan Anda fleksibilitas, Sehingga Anda dapat meningkatkan jumlah tabungan secara bertahap atau saat pencairan klaim lebih mudah dan cepat.
  • Yang terakhir, Anda harus memastikan bahwa Anda mempertimbangkan opsi payor benefit rider.

Bila ingin tau lebih banyak seputar asuransi, bisa berkunjung ke situs https://mazariegos.org/