Begini Caranya Membuat Blog untuk Pemula Banget

Di zaman yang serba daring ini, banyak sekali orang berbondong-bondong mengidamkan memiliki blog. Entah itu blog yang berbayar ataupun gratis. Para blogger pemula meyakini bahwa bersama dengan blog , mereka bisa mengasilkan duit dari internet. Memang tidak keliru bila kamu miliki kepercayaan demikian, meskipun pada prakteknya perihal ini amat sukar dikerjakan mengingat kamu masih pemula di dalam dunia internet marketing. Tapi seluruh itu bisa kamu melakukan jikalau kamu terus senang belajar dan pantang menyerah.

Sebelum ke topik langkah-langkah membuat blog, tersedia 2 fakta mutlak yang perlu kamu ketahui yaitu:
1. Kalau cuma membuat blog, caranya amat mudah
2. Tapi hingga blognya sukses, tidak mudah loh

Salah satu segi mengapa kamu tertarik untuk jadi blogger barangkali dikarenakan dulu datang ke beberapa website blog besar di Indonesia, lantas terpesona bersama dengan mereka.

Apapun alasannya, bila kamu mengidamkan menyebabkan blog gratis, kamu berada pada web site yang tepat!

Pada awalannya blog sebagai fasilitas publikasi untuk menyalurkan inspirasi atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang di muat di dalam posting. Namun, akhir-akhir ini blog termasuk bisa di memanfaatkan sebagai fasilitas berjualan online untuk pendapatan tambahan.

Banyak sekali platform blog yang bisa kamu memanfaatkan secara gratis merasa dari wordpress, blogger, tumblr, jimdo, webs, squidoo, dan masih banyak lagi.

Selain itu, baru-baru ini ternyata di github tidak cuman sebagai fasilitas social coding, kamu termasuk bisa menyebabkan blog secara gratis.

Namun pada tutorial kali ini saya akan membahas langkah menyebabkan blog bersama dengan blogger. Yang mana blogger merupakan platform blog besutan google yang amat enteng digunakan dan sesuai bagi pemula.

Apa itu Blogger??

Blogger adalah sebuah fasilitas publikasi blog yang dibikin oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP sampai 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, seluruh blog perlu disimpan di server Google, meskipun pengguna bisa memanfaatkan alamat situsnya sendiri bersama dengan fitur Custom URL. sumber

Seperti penjelasan diatas, blogger masuk ke di dalam kategori hosted. Hosted bermakna blog kamu ‘menumpang’ di web site mereka. Jadi kamu tidak akan miliki web site murni milik sendiri, dan alamat blog kamu layaknya menjadi: blogsaya.blogspot.com

 

Tips Memilih Nama Domain

Meskipun begitu, kamu tetap bisa memanfaatkan nama domain sendiri jadi layaknya blogsaya.com untuk alamat URL nya.

Jika kamu mengidamkan membuat blog dengan wordpress, kamu bisa memanfaatkan tutorial berikut.

Namun apabila kamu menginginkan hasil yang lebih maksimal dan sangat cocok untuk SEO dapat juga menggunakan jasa TopSEO.

 

Panduan Singkat Membuat Website Untuk Pemula (Cukup 30 menit)

Lalu bagaimana beberapa langkah langkah menyebabkan blog di blogger? Silahkan lihat panduannya berikut ini:

Langkah-langkah Cara menyebabkan blog!

  1. Kunjungi web site blogger.com. Tampilan blogger yang baru ini, kadang membingungkan bagi kamu yang dulu dulu menyebabkan blog di blogger. Namun, kamu tidak usah bingung, Karena membuat blog di penampilan yang baru ataupun lama pada prinsipnya mirip saja.
  2. Selanjutnya, klik Create Your Blogcara menyebabkan blog di penampilan baru maka kamu akan diharuskan untuk login terutama dahulu memanfaatkan gmail.
  3. Jika kamu belum membawa account gmail, kamu bisa membuat account gmail terutama dahulu melalui link berikut. Jika sudah lantas masukkan email gmail kamu lantas klik Berikutnya layaknya gambar di bawah ini.
  4. Lalu masukkan password gmail yang sudah kamu buat. Lalu klik Masuk
  5. Sebelum masuk ke blogger, kamu akan diarahkan ke halaman untuk menyebabkan profil Gplus atau blogger terutama dahulu. pada tutorial kali ini saya akan menyebabkan profil Google+. Klik Buat Profil Google+
  6. Isi sesuai knowledge diri anda, lantas klik Create Profile.
  7. Pada langkah ini, kamu bisa mengubah avatar yang kamu mengidamkan melalui sinyal plus, lantas pilih gambar yang mengidamkan kamu memanfaatkan sebagai avatar, lantas Klik Save. Atau kamu bisa melalui langkah ini bersama dengan menklik tombol skip
  8. Selanjutnya, kamu cuma perlu mengkonfirmasi profil google and yang sudah kamu buat. Dengan langkah klik Lanjutkan ke Blogger
  9. Sekarang kamu sudah masuk ke dashboard blogger di penampilan yang baru. Untuk menyebabkan blog kamu bisa mengklik tombol Buat blog baru
  10. Lalu masukkan knowledge blog yang mengidamkan kamu gunakan
  11. Pastikan alamat blog yang kamu memanfaatkan membawa standing Alamat blog tersedia. sehingga tombol membuat blog bisa di klik.
  12. Apabila Alamat URL kamu tidak tersedia, maka tombol membuat blog akan nonaktif (tidak bisa di klik).
  13. Jadi, masukkan alamat URL yang kamu mengidamkan sampai miliki info Alamat blog ini tersedia. Setelah itu klik Buat Blog.
  14. Sampai pada bagian ini, kamu sudah sukses menyebabkan blog di blogger. Selamat!

Untuk Melihat layaknya apa penampilan blog yang sudah kamu buat, kamu bisa klik tombol Lihat Blog

Biasanya template yang sudah dihidangkan di blogger tidak cukup menarik. Oleh dikarenakan itu, kamu bisa mengubah template blogger sesuai bersama dengan yang kamu inginkan. Tapi, sebelum saat kami mengubah template blogger, tersedia baiknya kami mengenal lebih Jauh perihal fungsi-fungsi menu yang tersedia pada dashboard blogger.

Namun apabila kamu ingin membuat situs bisnis yang lebih profesional kamu dapat menggunakan jasa pembuatan website yang biasanya juga termasuk jasa SEO.