BEASISWA STUDI S2 DALAM NEGERI UNTUK UMUM

Kalau kamu memang siap untuk melanjutkan pendidikanmu di tingkat yang lebih tinggi, sebaiknya jangan ragu lagi untuk langsung mencari kabar beasiswa. Beasiswa yang bisa kamu cari tahu dan kamu dalami lagi informasinya adalah beasiswa kuliah S2 dalam negeri untuk orang umum seperti di bawah ini:

  1. Beasiswa Tanoto Foundation

Beasiswa ini sungguh rutin diberikan pada tiap tahunnya. Tentunya untuk menerima beasiswa ini hanyalah universitas-universitas yang sudah kerjasama atau telah bermitra dengan institusi ini sendiri. Fasilitas yang diberikan oleh Tanoto Foundation ini sangatlah banyak dan terhitung menguntungkan bagi penerimanya karena diantaranya selain akan menerima beasiswa selama berkuliah, juga tunjangan kehidupan selama kuliah nantinya. Beasiswa Tanoto ini biasanya dibuka pada awal tahun. Usia beasiswa dari Tanoto Foundation sendiri terbilang cukup lama karena sudah ada dari beberapa tahun lalu.

2. Beasiswa LPDP

LPDP atau yang lebih dikenal juga dengan nama Lembaga Pengelola Dana Pengajaran ini merupakan beasiswa yang salah satunya diberikan oleh pemerintah Indonesia, teruntuk mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang sungguh-sungguh ulet dan juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang besar. Beasiswa yang diberikan oleh institusi pengelola ini diberikan terhadap calon-calon mahasiswa S2 yang tentunya dapat dipakai untuk berkuliah ke luar negeri maupun ke dalam negeri. Dan tentunya syarat dan seleksi diterimanya juga lewat tahap yang cukup rumit. Akan ada seleksi wawancara, dilanjut tahap pembicaraan dan lain sebagainya.

3. Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa Bidikmisi merupakan program beasiswa yang diberikan terhadap mahasiswa-mahasiswa yang mencapai pendidikan S1. Di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, mempunyai program beasiswa Bidikmisi. Universitas di indonesia yang mempunyai program beasiswa ini biasanya memiliki syarat-syarat khusus untuk calon penerimanya. Beasiswa Bidikmisi sendiri mengharuskan calon penerima beasiswanya merupakan mahasiswa yang aktif dalam mengikuti organisasi dan juga berkontribusi besar untuk kampusnya sendiri. Penerima beasiswa ini umumnya memang di haruskan mempunyai IPK sebesar-besarnya minimal 3.00 dan juga syarat lainnya seperti mahasiswa aktif.

4. Beasiswa favorit

Untuk kamu yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi S2, dan kamu merasa unggul dalam bidang pendidikan dan juga dari segi akademikmu sungguh-sungguh bagus, direkomendasikan untuk mengikuti dalam beasiswa ini. Karena manfaat dari beasiswa ini sendiri sekurang-kurangnya kamu akan menerima beasiswa selama 18 hingga 24 bulan lamanya. Selain itu kamu juga akan menerima fasilitas lain seperti biaya pendidikan, biaya buku dan juga biaya hiduap serta biaya transportasi, serta fasilits-fasilitas lain yang terkait dengan studimu.

5. Beasiswa Dikti

Beasiswa yang didanai secara langsung oleh Kemenristek Dikti ini juga menjadi beasiswa favorit alternatif mahasiswa yang berharap melanjutkan ke program S2 loh. Beasiswa ini diberikan secara rutin tiap tahun. Beasiswa ini juga lebih tertuju terhadap pendidikan dan juga dosen.

Powered Mebel Jati Minimalis by Mebel Jati