5 Cream penghilang gatal yang ada direkomendasikan dokter

5 Cream / salep penghilang gatal – Sebelum beli cream untuk menyembuhkan kulit gatal Anda, lihat labelnya serta yakinkan cream yang Anda pilih memiliki kandungan beberapa bahan tersebut. Namun, awal mulanya Anda masih harus berkonsultasi dengan dokter supaya tidak salah pilih obat gatal cream untuk kulit gatal Anda.

5 Cream penghilang gatal

1. Hidrokortison

Hidrokortison adalah salah satunya cream steroid non-fluorinated yang bisa kurangi peradangan pada kulit. Menurut dr. Ethan Lerner, Ph.D., seseorang profesor dermatologi di Harvard Medical School, cream yang memiliki kandungan satu % hidrokortison begitu bagus untuk menyembuhkan ruam serta gatal yang dikarenakan oleh logam perhiasan, gesper, serta iritan dari produk laundry.

Diluar itu, cream ini dapat pas dipakai untuk menolong menyamarkan perasaan gatal yang dikarenakan oleh keadaan kulit karena alergi pada ruang kulit yang tidaklah terlalu menebar. Namun, Anda tidak disarankan untuk memakai hidrokortison saat lebih dari dua minggu. Masalahnya penggunaan hidrokortison yang kelamaan bisa menipiskan susunan kulit serta dapat membuatnya jadi lebih gatal.

Jauhi pemakaian hidrokortison di seputar jari kaki, vagina, serta pangkal paha yang umumnya dikarenakan oleh infeksi jamur. Karena, ini bisa membuat infeksi jamur jadi lebih kronis serta kurangi skema kebal badan Anda hingga membuat jamur tumbuh subur.

2. Calamine

Calamine yang umumnya ada berbentuk losion memang tidak sepopuler hidrokortison. Akan tetapi, kandungan calamine ini memiliki kandungan kombinasi oksida seng serta oksida besi yang begitu efisien untuk menghilangkan gatal serta mengeringkan ruam yang melepuh. Diluar itu, gatal pada kulit yang dikarenakan oleh gigitan serangga serta sengatan dapat dibuktikan ampuh terselesaikan dengan calamine.

3. Dipenhydramine

Dipenhydramine adalah antihistamin yang terdapat banyak pada cream, gel, ataupun semprot untuk menyembuhkan kulit gatal. Dipenhydramine ini bekerja dengan menghambat dampak gatal dari histamin, senyawa yang di produksi di kulit saat reaksi alergi.

Kandungan dipenhydramine direferensikan untuk kulit gatal yang karena disebabkan gigitan serangga atau sengatan hewan. Akan tetapi, Anda butuh berhati-hati karena pemakaian cream ini bisa mengiritasi kulit serta memunculkan alergi pada sebagian orang.

4. Pramoxine

Pramoxine adalah anastesi mudah yang seringkali ditambahkan pada produk anti gatal yang memiliki kandungan hidrokortison atau bahan aktif yang lain. Kandungan ini efisien untuk menghilangkan perasaan sakit serta gatal yang dikarenakan oleh gigitan serangga.

5. Menthol

Kandungan menthol pada cream obat gatal berperan untuk mengirim sensasi dingin ke kulit serta otak dengan mengubah perhatian Anda pada gatal yang dirasa. Menthol ini begitu efisien untuk menangani kulit gatal, tetapi sayangnya untuk tidak kebanyakan orang. Oleh karenanya, Anda butuh membahasnya dengan dokter terlebih dulu sebelum memakainya.