4 Wisata Alam Semarang yang Bikin Hati dan Pikiran Adem!

Ya, Semarang merupakan ibu kota Jawa Tengah, tapi bukan berarti Semarang gak punya wisata alam yang menyegarkan hati dan pikiran, lho. Hutan, pantai, air terjun, bukit, gunung, Semarang punya semua! Tinggal sebut aja! Kamu akan terpesona melihat alam Semarang. Makanya, jangan main di kotanya mulu, coba cari penginapan murah di Semarang di daerah sekitar wisata alam ini, dijamin seger!

Wana Wisata Penggaron

Pencinta burung pasti suka kalau libura ke Wana Wisata Penggaron ini, pasalnya, sekitar 97 spesies burung hidup secara bebas dan kicauannya terngiang di seluruh penjuru hutan. Pepohonan tinggi dan lebat menjadi tempat favorit burung-burung ini ditambah udaranya yang sejuk pasti bikin kamu betah berlama-lama di sini. Gak perlu repot-repot cari penginapan murah di Semarang, karena kamu bisa bermalam dengan berkemah di area yang tersedia di Wana Wisata Penggaron.

Wana Wisata Penggaron memiliki luas lahan sekitar 1500 hektar yang siap kamu jelajahi. Gak perlu khawatir, jalannya sudah beraspal, kok, akses jalannya juga sangat mudah. Lokasi ini sering duginakan untuk melakukan aktivitas alam seperti outbond, paintball, latihan SAR, pramuka, camping ground, downhill track dan offroad. Tiket masuknya? Murah! Hanya Rp6000/orang, serta biaya parkir sebesar Rp3000/mobil dan Rp2000/motor. Kamu bisa berkunjung ke sini setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Desa Wisata Lembah Kalipancur

Desa Wisata Lembah Kalipancur berlokasi di Jalan Raya Kalipancur, Manyaran, Semarang, letaknya tidak jauh dari Goa Kreo dan Waduk Jatibarang. Desa wisata ini lengkap banget, terdapat kolam buatan dan sepeda air, kandang rusa, kuda, dan ternak, spot foto bangkai pesawat terbang, desa bernuansa Jepang, serta pemancingan dan tempat makan. Desa wisata ini dirancang dengan sistem one way, sehingga pengunjung bisa melihat seluruh objek dengan melalui satu jalur. Mudah! Harga tiket asuknya hanya Rp4000/orang, dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Rawa Pening

Rawa Pening adalah sebuah danau di Cekungan Ambarawa di Jawa Tengah, Indonesia. Ini berfungsi sebagai sumber daya, irigasi, pengendalian banjir, serta digunakan sebagai tempat pemancingan. Rawa Pening memiliki jumlah tanaman air yang tinggi yang dapat mengakibatkan danau ini mengering pada tahun 2021. Tapi, saat danau mengering, maka danau akan berubah menjadi sabana dan tetap menjadi destinasi wisata pilihan.

Tiket masuknya hanya Rp3.000/orang di hari biasa dan Rp3.500 di hari libur. Kamu juga bisa menyewa perahu seharga Rp30.000/setengah jam, lho! Dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 21.00. Selain itu, Rawa Pening berada sangat dekat dengan Gua Maria Kerep dan Museum Kereta Api Ambarawa, hanya 4km aja! Lokasi yang pas untuk kamu mencari penginapan murah di Semarang dan berlibur bersama keluarga.

Pondok Kopi Sidomukti

Ngopi di tengah udara dingin? Asoooyyy~ Pondok Kopi Sidomukti menawarkan wisata kuliner dengan wahana permainan dan panorama alam yang indah bukan main. Datang di siang hari ataupun malam hari, semua sama indahnya! Kalau malam hari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan lampu kota yang gemerlap. Apik tenan, cah!

Segarkan hati dan pikiranmu dengan berlibur ke destinasi wisata alam di atas! Jangan lupa pesan penginapan murah di Semarang yang dekat dengan destinasi sesuai rencana perjalananmu biar praktis. Mau liburan di alam Semarang? #gampang! Liburan bareng Mister Aladin aja!