3 Tips Ampuh Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan Kamar Hotel

Bisnis hotel di Indonesia merupakan bisnis yang memiliki potensi pertumbuhan sangat besar mengingat gencarnya pemerintah meningkatkan kualitas dan juga kuantitas bisnis pariwisata. Lalu bagaimana cara menangkap momen ini dan bagaimana cara meningkatkan penjualan kamar hotel hingga berkali lipat? Kami akan mengulasnya secara singkat di sini. Untuk detail dari setiap langkah akan kami bahas di artikel terpisah pada pemilihan interior furniture semisal Tempat Tidur Jati.

Yang terjadi di lapangan adalah hotel mengalami momen-momen tertentu yang sepi dan mengalami momen-momen tertentu yang ramai. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membagikan tips bagaimana meningkatkan penjualan kamar hotel saat musimnya sepi (bukan saat musim liburan).

Berikut 3 tips yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan kamar hotel meskipun dalam musim yang sepi. Tips ini berlaku untuk hotel baru maupun hotel yang sudah memiliki nama terkenal.

Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan Kamar Hotel

  1. Tingkatkan kerjasama dengan tour agen
    Ini adalah kunci penting untuk meningkatkan penjualan kamar Anda di musim liburan. Dengan menjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan, Anda sedang membangun jalan untuk membangun branding bisnis Anda di kemudian hari. Cara diwajibkan bagi Anda yang memulai membuka bisnis hotel baru. Tour agen juga termasuk aplikasi tour seperti Traveloka, Booking.com, Tiket.com, Agoda dll. Bukalah kerjasama selebar-lebarnya dan seluas-luasnya.
  2. Gunakan digital marketing
    Jika Anda ingin bisnis hotel Ana ramai meskipun bukan musim liburan maka cara ini wajib Anda coba. Buatlah website dan mulailah menggunakan strategi konten marketing yang mendatangkan pengunjung tertarget ke website Anda, jika Anda belum memiliki website kami menyarankan Anda menghubungi jasa pembuatan website dari surya semesta untuk membuat website hotel yang cantik dan tentunya konsultasikan juga tentang strategi konten marketing yang efektif, jika Anda sembarangan menerapkan konten marketing maka hanya akan menghabiskan sumberdaya Anda. Anda bisa mengadakan event-event tambahan di hotel menggunakan teknik marketing ini. Cara ini cukup sulit bagi pemula jadi kami tidak menyarankan Anda mencoba-coba sendiri, jika Anda masih pemula sebaiknya menggunakan jasa internet marketing atau mengikuti kursus jika memang Anda ingin mengerjakannya sendiri.
  3. Tingkatkan kerjasama dengan penyelenggara event
    Setelah menggunakan digital marketing yang tepat, maka saatnya Anda melipat gandakan event yang ada di hotel Anda dengan bekerjasama dengan penyelenggara event, yang bisa pembicara, EO, maupun tokoh-tokoh masyarakat. Fokuslah pada membuat nilai tambah bagi masyarakat dengan mengadakan event-event. Jangan fokus pada diskon. Diskon boleh-boleh saja, tapi berfokuslah pada membuat nilai tambah.

Jalankan 3 tips bagaimana cara meningkatkan penjualan kamar hotel tersebut sebaik-baiknya niscaya bisnis hotel Anda akan ramai di musim apapun, entah musim liburan atau bukan. Jika Anda sudah menerapkannya dan mendapatkan hasil yang memuaskan silahkan menghubungi kami melalui halaman kontak yang ada di website ini.Selamat berkarya dan beraktifitas. Salam..