10 Tips Media Sosial untuk Bisnis Kecil

Mengapa menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnis Anda? Itu tempat pelanggan Anda. Ada hampir 2,5 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia. Dan lebih dari 50 persen pemilik bisnis kecil di AS bergantung pada sosial sebagai teknik pemasaran digital utama mereka karena efektivitasnya untuk menemukan dan terhubung dengan pelanggan baru. Ini juga tidak memerlukan lengan dan kaki untuk digunakan seperti beberapa metode pemasaran tradisional. gestun jakarta selatan

Jika Anda belum melakukannya, saatnya untuk bergabung dengan banyak pemilik usaha kecil yang menggunakan sosial untuk membangun kesadaran, mendorong penjualan, dan mendapatkan pelanggan baru. Kumpulan kiat media sosial untuk bisnis kecil ini akan membantu Anda melakukan hal itu. gestun pondok labu
Bonus: Dapatkan panduan strategi media sosial langkah demi langkah dengan kiat pro tentang cara menumbuhkan kehadiran media sosial Anda.

Media sosial untuk usaha kecil: 10 kiat untuk menyiapkan Anda menuju kesuksesan
1. Mulailah dengan rencana
Sama seperti bisnis yang membutuhkan rencana bisnis, tindakan media sosial Anda perlu diinformasikan oleh strategi yang dibuat dengan hati-hati. Ketika kami menetapkan panduan kami untuk membuat rencana pemasaran media sosial, Anda harus:

Tetapkan tujuan dan sasaran media sosial. Penting untuk melampaui metrik kesia-siaan seperti suka dan retweet dan juga fokus pada faktor seperti prospek yang dihasilkan, rasio konversi, dan rujukan web. Gunakan kerangka tujuan S.M.A.R.T — sasaran yang spesifik, dapat diukur, dapat dicapai, relevan, dan tepat waktu — saat menetapkan sasaran media sosial Anda.
Melakukan audit media sosial. Ini berarti menentukan siapa yang sudah terhubung dengan Anda di sosial, jaringan mana yang digunakan audiens target Anda, dan bagaimana tindakan kehadiran media sosial Anda melawan pesaing Anda. Berikut adalah template audit media sosial kami untuk membuat ini mudah.
Buat atau tingkatkan akun Anda yang ada. Setelah memilih jejaring sosial mana yang paling cocok untuk bisnis kecil Anda, bangun kehadiran sosial Anda di setiap jaringan, sesuai dengan tujuan dan audiensi bisnis Anda yang lebih luas. Jika Anda sudah memiliki akun sosial, pastikan mereka diperbarui untuk mencerminkan nilai merek Anda.
Temukan inspirasi. Lihatlah konten apa yang ada dalam industri Anda yang sudah dibagikan, dan gunakan pendengaran sosial untuk menemukan wawasan tentang menarik prospek dan menetapkan diri Anda terpisah dari pesaing Anda. Juga disarankan untuk melihat para pemimpin industri (Nike, Coca-Cola, Amazon, dll.) Untuk melihat apa yang mereka lakukan dengan benar dan bagaimana menerapkan taktik tersebut dalam strategi Anda sendiri.
Buat kalender media sosial. Ini adalah bagian penting dari rencana pemasaran konten Anda yang sangat penting. Ini harus mencakup tanggal dan waktu yang diinginkan yang Anda inginkan untuk mempublikasikan posting dan tweet Facebook dan Instagram, serta konten media sosial lainnya.
Uji, evaluasi, dan sesuaikan strategi Anda. Anda harus selalu menyesuaikan strategi Anda berdasarkan metrik kinerja. Analisis hal-hal seperti jumlah klik per pos, jangkauan kampanye sosial Anda, dan jumlah kunjungan laman yang dihasilkan dari sosial — kemudian sesuaikan dan tingkatkan berdasarkan data ini.
2. Tentukan platform mana yang tepat untuk Anda
Tidak semua platform media sosial akan cocok untuk bisnis Anda serta tujuan dan sasaran yang telah Anda tetapkan. Di bawah ini kami menawarkan tampilan tingkat tinggi di platform paling populer.

Facebook: Jaringan media sosial paling populer di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna per September 2017, ini menampilkan jumlah terbesar pengguna biasa, menjadikannya jaringan paling menarik dalam hal jangkauan belaka. Untuk lebih lanjut, periksa panduan pemasaran Facebook kami yang pasti untuk bisnis.
Instagram: Ketenaran klaim Instagram adalah pendekatan berpusat pada visual, di mana pemasaran yang sukses sebagian besar didasarkan pada daya tarik estetika konten yang Anda bagikan. Platform ini juga menawarkan tingkat keterlibatan terbaik di antara semua jaringan sosial sebesar 59 persen, menurut Survei Influencer Global Bloglovin ‘2016. Terkait: Cara Menggunakan Instagram untuk Bisnis: Panduan Lengkap untuk Pemasar.
LinkedIn: Situs jejaring sosial terbesar di dunia untuk para profesional dengan lebih dari 467 juta pengguna. Pelajari cara menempatkan platform untuk bekerja untuk bisnis Anda dengan panduan pemasaran LinkedIn kami yang komprehensif.
Twitter: Twitter terkenal dengan singkatnya berkat batas tweet 280 karakter. Panduan penting kami untuk pemasaran Twitter akan mengajari Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang men-tweet jalan Anda menuju kesuksesan media sosial.
Snapchat: Platform konten menghilang yang sangat populer dengan demografi yang lebih muda. Berikut semua hal yang perlu Anda ketahui tentang cara menggunakan Snapchat untuk bisnis.
YouTube: Sumber daya yang sangat baik untuk merek yang memiliki sumber daya untuk memanfaatkan popularitas video online. Pelajari lebih lanjut tentang menggunakan platform dengan postingan kami 18 Smart Ways untuk Mempromosikan Saluran YouTube Anda.